Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Kota Bengkulu sekitar pukul 15.15 WIB, Rabu, untuk melakukan kunjungan kerja, salah satunya meresmikan jalan tol pada Kamis (20/7).

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Rabu, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi beserta istri, dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya beserta istri, saat tiba di Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Kota Bengkulu.

Dari bandara, Presiden Jokowi akan menuju hotel tempat bermalam di Kota Bengkulu dan melanjutkan agenda kunjungan kerja esok hari.

Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung pada Kamis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jalan Tol Taba Penanjung–Bengkulu memiliki main road yang terbentang sepanjang 17,6 kilometer.

Jalan tol ini merupakan bagian dari Tol Lubuk Linggau–Curup–Bengkulu yang memiliki total panjang mencapai 96 kilometer.

Seksi Tol Taba Penanjung–Bengkulu mulai dibangun pada September 2019.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Bengkulu yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023