Jakarta (ANTARA) - Alisson Becker termotivasi untuk tampil lebih baik lagi memasuki musim keenamnya membela Liverpool FC (LFC) dengan mempersembahkan trofi juara.

Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma pada Juli 2018. Sejak itu, kiper tim nasional Brazil tersebut menjadi pilar penting The Reds di bawah mistar gawang.

“Saya suka menjadi pemain Liverpool dan saya ingin memberikan segalanya untuk tim mencapai tujuan, kembali meraih kemenangan,” kata Alisson, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Lima musim membela tim Merseyside Merah, Alisson telah menjaga gawang timnya nirbobol sebanyak 103 kali dari 231 penampilannya di seluruh kompetisi, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Tidak hanya piawai di bawah mistar, kiper 30 tahun itu juga piawai dalam membantu timnya mencetak gol. Terbukti, hingga kini Alisson telah mencetak satu gol dan tiga assists.

Satu gol tersebut dicetak kala timnya melawan West Bromwich Albion pada Mei 2021 dengan skor akhir 2-1. Lalu, tiga asssists seluruhnya tercipta untuk Mohammed Salah ketika melawan Manchester United pada Januari 2020 dengan skor akhir 2-0, melawan Norwich City pada Februari 2022 dengan skor akhir 3-1, dan melawan Manchester City pada Oktober 2022 dengan skor akhir 1-0.

Torehan apiknya itu turut membawa kiper bertinggi 1,93 meter tersebut memenangkan enam gelar bersama Liverpool yaitu Liga Champions 2018/2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Antar Klub 2019, Liga Inggris 2019/2020, Piala FA 2021/2022, dan Piala Liga 2021/2022.

Baca juga: Konate ingin naik level pada musim ketiganya membela Liverpool

“Saya hanya menggunakan tahun-tahun itu untuk mengingat betapa bagusnya menjadi pemain Liverpool. Betapa bagusnya menjadi bagian dari keluarga ini, keluarga besar,” ucap Alisson merefleksikan lima musimnya membela The Reds.

“Tim, suporter, staf, semua orang di sini, mereka luar biasa. Saya suka tempat ini,” tambahnya.

Alisson menjadi salah satu di antara 32 pemain Liverpool yang dibawa untuk menjalani training camp di Jerman sejak Minggu (16/7).

Berbicara tentang sesi pramusim di negara berjuluk Negara Panzer itu, Alisson menjalaninya dengan sangat senang karena timnya bekerja keras untuk menatap musim depan lebih sukses dari musim lalu. Pada musim 2022/2023 Liverpool gagal meraih trofi dan menembus Liga Champions.

“Itu baru empat hari, tapi sepertinya banyak. Itu sangat bagus. Saya sangat senang berada di sini memulai musim baru. Kami memiliki banyak impian untuk musim ini, gol-gol hebat, target-target hebat. Semuanya dimulai sekarang dengan banyak kerja keras, itulah yang kami lakukan di sini,” kata Alisson.

Baca juga: Robertson puji kecepatan adaptasi Mac Allister dan Szoboszlai
Baca juga: Liverpool dikabarkan tertarik dengan gelandang Crystal Palace Doucoure


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023