Dia akan membantu para pemain muda khususnya. Ini adalah keuntungan bagi kedua belah pihak
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag menilai kesepakatan kontrak jangka pendek antara timnya dan pesepak bola veteran Jonny Evans menguntungkan kedua belah pihak.

Keuntungan yang dimaksud Ten Hag adalah Evans dengan segala pengalamannya di Liga Inggris selama 17 tahun bermanfaat bagi para pemain muda The Reds Devils.

Selama hampir dua dekade berkarier di Inggris, Evans memperkuat empat klub yaitu dengan membela empat tim yaitu MU, Sunderland, West Bromwich Albion, dan Leicester City.

“Dia akan membantu para pemain muda khususnya. Ini adalah keuntungan bagi kedua belah pihak,” kata Ten Hag melalui laman resmi klub, Rabu.

“Levelnya, kami tahu dia adalah pemain yang sangat berpengalaman tetapi juga orang yang sangat baik, kepribadian yang besar, dan saya pikir dia juga memiliki otoritas yang besar,” tambahnya.

Dari sisi sang pemain, Ten Hag membeberkan bahwa alasan bergabungnya bek 35 tahun itu adalah untuk menjaga kebugaran setelah kontraknya bersama Leicester City selesai.

Baca juga: Jonny Evans kembali ke Manchester United dengan kontrak jangka pendek

“Dia datang untuk berlatih bersama kami, untuk melatih kebugarannya, dan ketika saya berkata: ya, tidak semua pemain masuk, pemain internasional absen, masih istirahat, jadi saya pikir itu ide yang bagus untuk saling membantu,” kata mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Pemilik 102 kali caps untuk tim nasional Irlandia Utara itu bukan sosok baru di United karena ia pernah membela klub yang bermarkas di Old Trafford itu sejak usia muda dan mencatatkan debut bersama tim utama pada September 2007 saat melawan Coventry City di ajang Piala Liga, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Selama memperkuat tim Setan Merah, Evans tampil 198 kali pada seluruh kompetisi dengan mencetak tujuh gol dan tujuh assist.

Ia juga turut serta memenangkan 10 piala yaitu Liga Champions (2007/2008), Piala Dunia Antar Klub (2008), Liga Inggris (2008/2009, 2010/2011, 2012/2013), Piala Liga (2008/2009, 2009/2010), dan Community Shield (2008, 2010, 2011).

“Saya mengenalnya sejak lama, jadi saya tahu tempatnya di sini, di Manchester,” kata Ten Hag.

Baca juga: Erik ten Hag: Saya sangat bangga dengan penampilan tim

Evans tampil pada kemenangan 1-0 timnya melawan Olympique Lyon di Murrayfield Stadium, Rabu, dalam tur pramusim Manchester Merah di Skotlandia.

Rampung dari Skotlandia, Evans kemudian akan terbang ke San Diego, Amerika Serikat untuk bergabung dengan skuad akademi melawan Wrexham di Snapdragon Stadium, Rabu (26/7) pukul 09.30 WIB.
 


Baca juga: Ten Hag puas setelah bawa MU kembali bermain di Liga Champions
Baca juga: Manchester United pertimbangkan opsi pertukaran pemain demi Hojlund

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023