Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) kehilangan dua beknya Raphael Varane beberapa minggu dan Jonny Evans untuk laga melawan AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, besok Sabtu (13/4) pukul 23.30 WIB.

Dilansir dari laman resmi MU, Jumat, kedua bek itu absen karena cedera otot saat kalah 3-4 dari Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (5/4) lalu.

Varane akan kembali ke skuad pada Mei nanti sebelum akhir musim. Sementara untuk Evans, bek veteran itu hanya melewatkan laga kontra The Cherries dan akan kemungkinan tersedia kembali pada laga berikutnya.

"Bek Manchester United Raphael Varane akan absen selama beberapa minggu ke depan karena cedera otot yang dideritanya saat pertandingan kami melawan Chelsea pekan lalu," tulis keterangan dari laman resmi klub.

"Pemenang Piala Dunia Prancis itu bertujuan untuk kembali beraksi sebelum akhir musim pada bulan Mei," lanjut keterangan laman resmi klub.

"Rekan bek tengahnya Jonny Evans juga akan melewatkan pertandingan hari Sabtu melawan Bournemouth karena masalah otot jangka pendek," tutup pernyataan resmi tersebut.

Baca juga: Casemiro sulit tidur nyenyak karena pikirkan penampilan MU musim ini


Cedera Varane dan Evans membuat The Reds Devils kembali krisis bek tengah setelah kehilangan Victor Lindelof dan Lisandro Martinez yang bergabung bersama dua bek kiri yang cedera, Luke Shaw dan Tyrell Malacia,

Hal ini membuat opsi Willy Kambwala dan Harry Maguire yang tampil pada laga imbang 2-2 melawan Liverpool Minggu (7/4) lalu berpotensi kembali mengisi posisi bek tengah di Stadion Vitality besok malam.

Striker Anthony Martial absen sejak menjalani operasi pangkal paha pada Januari lalu juga masih belum tersedia dalam waktu dekat.

Selain itu, melawan Bournemouth nanti Setan Merah juga terancam kehilangan lebih banyak pemain setelah Marcus Rashford dan Scott McTominay masih diragukan tampil.


Baca juga: Perasaan Ten Hag campur aduk setelah imbang 2-2 lawan Liverpool

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024