Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan perasaannya campur aduk setelah bermain imbang 2-2 melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (7/4).

Di satu sisi ia merasa sangat kecewa karena MU kembali kehilangan poin penuh di menit-menit akhir seperti pada dua laga sebelumnya saat imbang 1-1 melawan Brentford dan kalah 3-4 melawan Chelsea.

Dengan hasil tersebut, MU kehilangan tujuh poin dari sembilan poin yang seharusnya berada dalam genggaman.

"Mungkin Anda mendengarnya atau berada di ruang ganti, tapi itu yang saya katakan kepada para pemain, emosi campur aduk,” kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

“Di satu sisi, sangat kecewa. Sekali lagi, kami memberikan kemenangan tertentu dengan melakukan, katakanlah, tidak terlalu pintar kesalahan di sana, seperti pada Kamis dan seperti Sabtu lalu,” tambahnya.

“Dan kami kehilangan tujuh poin dalam satu minggu, di mana kami seharusnya mendapatkan sembilan poin. Itu membuat perbedaan besar,” lanjutnya.

Meski demikian, di sisi lainnya, pelatih asal Belanda itu mengaku sangat bangga dengan hasil laga melawan Liverpool karena pemain-pemain mudanya seperti Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, dan Willy Kambwala memberikan performa yang ia inginkan.

Baca juga: Klopp soroti penyelesaian akhir Liverpool saat imbang 2-2 lawan MU

“Di sisi lain, saya sangat bangga dengan tim ini dan kami memilikinya, pemain muda datang dan kemudian memberikan performa ini dan bisa bermain di level ini dan itu menunjukkan masa depan Man United sangat cerah,” katanya.

Lebih lanjut, hasil imbang ini semakin menyulitkan The Reds Devils untuk segera beranjak dari peringkat enam.

Dengan sisa tujuh laga menuju akhir musim atau 21 poin potensi poin maksimal, Setan Merah berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 49 poin, tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang ada di posisi kelima, dan Tottenham Hotspur di posisi keempat.

“Kami akan berjuang untuk setiap poin dan kemudian kita akan lihat di mana kita akan berakhir. Jelas kami tertinggal jauh tetapi kami akan berjuang untuk setiap poin,” ucapnya.

Baca juga: Penalti Mo Salah paksa laga MU vs Liverpool berakhir imbang 2-2
Baca juga: Klopp tak ingin ulangi performa lawan MU seperti di Piala FA


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024