Laporan mengungkapkan bahwa emoji klasik tetap menjadi sarana yang dicintai untuk berekspresi kreatif, serta tren meningkatnya penggunaan stiker emoji animasi.

Sunnyvale, Calif., (ANTARA/PRNewswire)- Hari ini, Facemoji Keyboard menerbitkan Laporan State of Emoji 2023 untuk merayakan Hari Emoji Sedunia pada 17 Juli. Laporan ini menyoroti perubahan yang mencolok pada emoji yang paling sering digunakan nomor 1 dan untuk pertama kalinya mencakup bendera Argentina di antara 20 besar.

Temuan utama tentang penggunaan emoji meliputi:

  • Wajah Menangis dengan Volume Tinggi menggantikan emoji favorit lama Wajah dengan Air Mata Kegembiraan sebagai emoji yang paling sering digunakan nomor 1 secara global.
  • Kemenangan Lionel Messi dalam Piala Dunia 2022 akhirnya dirasakan di seluruh dunia, dan itu mendorong bendera Argentina masuk ke dalam 20 besar.
  • Negara-negara di Eropa seperti Spanyol, Prancis, Inggris Raya, Italia, dan Rusia semuanya memiliki Wajah Pesta di 10 besar mereka. Ini menunjukkan kembalinya suasana meriah setelah pandemi.
  • Wajah dengan Air Mata Kegembiraan, Wajah Menangis dengan Volume Tinggi, Hati Merah, Wajah Tertawa Terbahak-bahak, dan Wajah Memohon semua tetap berada di 5 besar tahun ini, membuktikan bahwa meskipun kita terdapat berbagai macam emoji, kita selalu kembali ke favorit kita.
  • Baik menangis karena tawa atau menangis sungguh-sungguh, tiga emoji teratas semuanya menampilkan air mata.
  • Kanada adalah satu-satunya negara yang memiliki sepotong pakaian di 10 besar mereka - dengan emoji celana menduduki peringkat kedua.
  • Tengkorak masuk dalam 10 besar di Kanada, Inggris Raya, dan Amerika Serikat - semua negara berbahasa Inggris.
Dengan emoji menjadi hal yang populer dalam pesan, pengguna yang lebih kreatif mulai mencari cara baru untuk menambahkan lebih banyak kegembiraan dan keseruan dalam pesan mereka, khususnya dengan stiker emoji yang lebih hidup emoji dengan animasi.

"Emoji adalah bagian penting dalam lanskap digital dan budaya kita," kata Natalia Lin, kepala produk di Facemoji Keyboard. "Laporan State of Emoji kami mengungkapkan bagaimana emoji telah menjadi bentuk ekspresi kreatif yang dicintai oleh individu di seluruh dunia. Mereka terus menginspirasi kita untuk menciptakan emoji yang lebih seru."

Data dalam laporan ini mencakup kebiasaan penggunaan emoji secara global dari pengguna Facemoji Keyboard di Android dan iOS antara Juni 2022 dan Juni 2023. Peringkat emoji dalam laporan ini mencerminkan frekuensi penggunaan emoji secara keseluruhan secara global berdasarkan aplikasi dan negara - menampilkan data dari Argentina, Brasil, Kanada, Prancis, Inggris Raya, India, Indonesia, Italia, Meksiko, Rusia, Spanyol, Thailand, dan Amerika Serikat.

Untuk membaca Laporan State of Emoji 2023 secara lengkap, klik di sini.

Tentang Facemoji Keyboard 

Facemoji Keyboard adalah keyboard pembuatan konten pertama di dunia yang memungkinkan pengguna untuk menemukan, mendesain, atau menciptakan cara paling trendi dan cerdas untuk berekspresi. Dengan Facemoji, pengguna dapat sepenuhnya menyesuaikan keyboard mereka, membuat, dan berbagi desain ekspresif yang unik, sehingga setiap pengguna dapat menjadi pelopor tren modern dalam pembuatan konten.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023