Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan liburan Tahun Baru Islam di Indonesia yang jatuh pada Rabu (19/7), Rombongan Seni Muqam (Muqam Art Troupe) Teater Seni Xinjiang asal China tampil perdana di Taman Ismail Marzuki, sebuah pusat seni dan pertunjukan di Jakarta, dan membetot perhatian banyak penonton.

Rombongan Seni Muqam Teater Seni Xinjiang ini nantinya juga akan tampil di delapan kota di Indonesia, yakni Depok, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya, hingga 10 Agustus 2023.

Berikut ini sejumlah penampilan para seniman dari Rombongan Seni Muqam Teater Seni Xinjiang saat mereka tampil di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki di Jakarta pada 19 Juli 2023, yang terekam lensa kamera:
 
Para penari dari Rombongan Seni Muqam Teater Seni Xinjiang tampil di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki di Jakarta pada 19 Juli 2023. (Xinhua/Xu Qin)
 
Seorang biduan dari Rombongan Seni Muqam Teater Seni Xinjiang tampil di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki di Jakarta pada 19 Juli 2023. (Xinhua/Xu Qin)
 
Para penari dari Rombongan Seni Muqam Teater Seni Xinjiang saat tampil di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki di Jakarta pada 19 Juli 2023. (Xinhua/Xu Qin)
 
Seluruh kru Rombongan Seni Muqam Teater Seni Xinjiang foto bersama pada akhir pementasan di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki di Jakarta pada 19 Juli 2023. (Xinhua/Xu Qin)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023