Tangerang (ANTARA) - Jubah atau gamis Rasulullah SAW yang di pamerkan dalam kegiatan Pameran Artefak Jilid 2 di Festival Al Azhom Tangerang membuat banyak pengunjung terkesima.

"Semuanya rata-rata terkesima dengan jubah atau gamis Rasulullah SAW yang memang begitu besar dan tinggi," kata Ketua Panitia Pameran Artefak yakni Ust Muhammad Isaac di gedung MUI Kota Tangerang yang jadi lokasi pameran artefak, Kamis.

Ia mengatakan sejak dibuka hari Selasa (18/7), antusias pengunjung kian hari kian terlihat. Lebih dari seribu pengunjung telah datang

Pihaknya berharap Pameran Artefak ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat dan hanya kepada baginda Rasulullah SAW. "Dengan Pameran Artefak dapat timbul lagi rasa cinta dan keberkahan untuk kita semua dan khususnya Kota Tangerang," ujarnya.

Baca juga: Masjid Raya Al-Azhom gelar Festival Ramadhan dan buka Studi Islam

Baca juga: Pameran Artefak Rasulullah magnet pengunjung di Festival Al Azhom


Jamaah dari berbagai daerah berkunjung ke Pameran Artefak Rasulullah SAW di 1 Dekade Festival Al A'zhom. Pengunjung dapat mendaftar ke nomor 0852-1923-6323 atau melakukan pendaftaran secara offline di lokasi langsung. Pameran ini dibuka mulai pukul 09.00 - 22.00 WIB.

Adit warga Pamulang mengatakan pameran artefak ini diakuinya sangat bagus karena memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepadanya untuk melihat secara langsung peninggalan Rasulullah dan para sahabat.

"Bisa melihat dari dekat dan memiliki nuansa sangat berbeda. Ini sangat bagus sekali," katanya.

Ketua Pelaksana 1 Dekade Festival Al Azhom yakni Sukirman menuturkan kehadiran pameran artefak Nabi Muhammad SAW dalam kegiatan ini merupakan yang kedua sebab mendapatkan antusias besar dari masyarakat.

"Pameran artefak dibuka sejak hari pertama Festival Al Azhom dilaksanakan hingga selesai. Banyak pengunjung yang datang dari luar daerah," kata Sukirman.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut dan turut serta memeriahkan salah satu festival terbesar se-Banten yang mengusung tema "Hijriah Penuh Hikmah".

"Alhamdulillah, tidak terasa sudah 1 dekade Festival Al-Azhom ini menyapa masyarakat tidak hanya masyarakat Kota Tangerang tetapi juga masyarakat se-Provinsi Banten dan se-Indonesia, karena banyak juga masyarakat luar kota Tangerang yang antusias dengan Festival Al Azhom ini," ujarnya.*

Baca juga: Pameran artefak tampilkan tapak kaki hingga batu dinding Ka'bah

Baca juga: Masjid Al Azhom Tangerang tidak gelar Shalat Idul Fitri

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023