Jakarta (ANTARA) - Royal Philips hari ini memperkenalkan seri terbaru untuk lini alat perawatan pria, yakni pencukur kumis dan brewok Philips OneBlade QP1424/10.

“Kalau laki-laki ada dua tipe mencukur, ada clean shave, ada juga yang menyisakan sedikit-sedikit. Dengan menggunakan OneBlade, semua bisa dilakukan dengan satu alat,” ungkap Country Consumer Marketing Manager Philips Indonesia, Dion Purna Satwika Amudra saat dijumpai di Jakarta Selatan, Kamis.

Dion menjelaskan Philips OneBlade QP1424/10 dapat memotong, mencukur, dan membuat tepian yang rapi pada rambut sepanjang apa pun dalam kondisi basah atau kering.

Selain itu, Philips OneBlade QP1424/10 dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengikuti kontur, dirancang khusus untuk beradaptasi dengan kontur setiap wajah secara mulus, sehingga pengguna bisa meminimalisasi timbulnya luka akibat alat cukur.

Baca juga: Kiat cegah terluka usai bercukur

Philips OneBlade QP1424/10 juga dilengkapi dengan bilah dua sisi yang memungkinkan pengguna mencukur tepian yang tepat dan pembuatan garis yang bersih, dengan fleksibilitas untuk menggerakkan bilah ke segala arah.

Penambahan dua sisir janggut klik-on juga memungkinkan pengguna untuk mencukur hingga mencapai panjang janggut yang mereka inginkan seperti 1mm atau 3mm.

Selain itu, implementasi teknologi mata pisau yang unik dengan pemotong yang dapat bergerak cepat 6000x per menit juga memungkinkan pengguna bercukur dengan lebih cepat dan halus.

Baca juga: Gatal usai mencukur rambut di area ketiak? Ini sebabnya

Philips OneBlade QP1424/10 juga dilengkapi dengan kepala pisau yang perlu diganti dalam waktu 4 hingga 6 bulan tergantung pada frekuensi pencukuran, panjang & kepadatan bulu wajah. Alat cukur ini sepenuhnya tahan air (IPX7) sehingga mudah dibersihkan, dan baterai dapat diisi ulang dengan daya pencukuran konstan selama 30 menit setelah pengisian daya selama 8 jam.

“Untuk merawat dan membersihkan alat ini, setelah cukuran misal menggunakan yang 3mm, lepas kepala pisaunya. Kemudian letakkan di bawah aliran air keran. Cukup seperti itu nanti rambut-rambutnya akan jatuh sendiri,” terang Dion.

Kendati demikian, Dion mengatakan bahwa Philips OneBlade QP1424/10 untuk saat ini hingga akhir tahun hanya tersedia secara online. Alat ini dibanderol seharga Rp299.000.

Pisau pengganti juga tersedia dalam bentuk 1 buah seharga Rp209.000 per bungkus dan 2 buah seharga Rp299.000 per bungkus.

Baca juga: Seberapa sering harus ganti pisau cukur?

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023