Jakarta (ANTARA News) - Penulis M Aji Surya  mengatakan bahwa ia selama ini sebenarnya hanya menuliskan apa yang ia lihat dan dengar dengan sedikit racikan pengetahuan teori yang dimilikinya.  Ia mengaku baru sadar ternyata tulisan yang relatif sederhana itu disukai oleh banyak pembaca.

"Terima kasih kepada Tuhan yang memberikan anugerah kemampuan menulis," kata Aji Surya melalui surat elektroniknya, Kamis, mengenai penghargaan Inspiration Award yang diterimanya dari Rakyat Merdeka Online pada Rabu malam.

Aji yang juga seorang diplomat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang memberikan kesempatan bertandang ke berbagai negara, kepada penerbit dan seluruh pembaca. "Semoga saya tetap bisa terus menulis,” katanya.

Aji Surya telah menerbitkan 6 buku selama 3 tahun terakhir dan ratusan tulisan feature dan opini di berbagai media masa. Di antara tulisan berserinya dimuat dalam "From Moscow with Love" dan "lnspirasi M Aji Surya" di Rakyat Merdeka Online dan "Catatan M Aji Surya" di detik.com.

"Aji Surya tergolong diplomat langka. Memiliki karya-karya tulisan yang enak dibaca dan enteng sehingga bisa dinikmati semua kalangan. Selain itu, karya-karyanya tidak menggurui namun mengandung hikmah yang menginspirasi kebajikan," ujar Teguh Santosa, Ketua Dewan Yuri sekaligus Pimred Rakyat Merdeka Online.

M Aji Surya adalah pria kelahiran Gentan, Jl. Kaliurang Yogyakarta. Selain menimba ilmu di pesantren, yang bersangkutan menyelesaikan pendidikan S1-nya di UII dan UGM, sedangkan jenjang selnjutnya di UI Jakarta.

Aji kini bekerja di Kementerian Luar Negeri dan sudah ditempatkan sebagai diplomat di Bonn-Jerman, Paris-Perancis dan Moskow-Rusia.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013