Kediri (ANTARA) - Bupati Kediri yang juga Dewan Pembina Persik Kediri Hanindhito Himawan Pramana akan menggelar nonton bareng (nobar) laga Persik melawan Dewa United, di Convention Hall Simpang Lima (SLG) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (21/7).

Dhito mengatakan nonton bareng itu dilakukan bersama Persikmania, mengantisipasi mereka akan hadir ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Hal itu juga mematuhi aturan baru dari PSSI dan PT LIB terkait larangan suporter tim tamu untuk hadir dalam pertandingan Liga 1 2023-2024.

"(Persikmania) wajib nobar (nonton bareng), besok Jumat (21/7) jam 19.00 WIB di Convention Hall," katanya di Kediri, Kamis.

Pihaknya juga mengimbau agar tidak satu pun Persik Mania hadir ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang karena adanya larangan yang telah diterbitkan tersebut.

Kendati tidak melihat di stadion secara langsung, ia menegaskan, Persikmania sejati akan tetap memberikan dukungannya dengan doa dan melakukan nonton bareng.

Dhito juga berharap Persik Kediri bisa mendapatkan poin penuh saat dijamu Dewa United.

Baca juga: Tiga pemain Persik absen lawan Dewa United

Sementara itu, soal strategi permainan, pihaknya juga menyerahkan sepenuhnya kepada Pelatih Persik, Marcelo Rospide.

"Kita doakan semoga Macan Putih bisa raih tiga poin penuh," kata dia.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan tim mempunyai waktu singkat untuk persiapan pertandingan.

"Kami punya waktu singkat untuk persiapan. Kemarin perjalanan. Ada beberapa pemain yang absen, namun siapapun pemain yang diturunkan akan siap menggantikan pemain yang absen," katanya.

Dirinya menjelaskan, pemain yang absen itu adalah Anderson do Nasicimento, yang harus ditinggal karena dalam proses pemulihan cedera. Pemain asal Brazil ini saat laga terakhir kontra Arema FC (15/7) ditarik lebih awal di menit 8 babak pertama usai terkena cedera hamstring.

Selain Anderson, tim kebanggaan Persikmania ini juga tidak akan diperkuat Vava Mario Yagallo dan Fitra Ridwan yang juga dalam proses pemulihan cedera ringan.

Dirinya juga sudah sejak awal memberikan informasi dalam pertandingan akan ada situasi kartu kuning hingga cedera. Semua pemain juga memberikan respon yang baik, sehingga semuanya kompak, siap untuk bertanding.

Ia mengatakan, Dewa United adalah tim yang bagus. Namun, anak-anak asuhnya siap untuk bertanding dengan pemain yang ada. Persik membawa 22 pemain yang siap untuk diterjunkan.

Baca juga: Polisi amankan puluhan suporter di pertandingan Persik lawan Arema
Baca juga: Manajemen Arema FC minta maaf terkait insiden suporter di Kediri

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023