Jakarta (ANTARA) - Newcastle United dikabarkan menyepakati harga pembelian gelandang sayap Harvey Barnes sebesar 38 juta Poundsterling dari Leicester City.

Dilansir dari The Sun, Kamis, Newcastle United telah mencapai kesepakatan harga dengan Leicester City untuk memboyong Harvey Barnes menuju Stadion Saint James Park.

Barnes telah masuk ke dalam daftar jual Leicester City, usai klub berjuluk The Foxes itu terdegradasi menuju divisi Championship.

Pemain berusia 25 tahun itu musim lalu telah mengemas 13 gol dari 34 penampilannya sepanjang kompetisi Premier League.

Baca juga: Newcastle United dirumorkan dekati pemain Leicester Harvey Barnes

Selain Barnes, Leicester telah kehilangan pemain-pemain kuncinya seperti James Maddison yang menuju Tottenham Hotspur, Youri Tielemans dan Caglar Soyuncu yang telah dilepas menjadi agen bebas karena tidak memperpanjang kontrak.

Sebelumnya Leicester City dikabarkan mematok harga 50 juta poundsterling namun klub yang bermarkas di King Power Stadium itu tak menutup kemungkinan untuk menjual Barnes dengan harga lebih murah mengingat penjualan James Maddison ke Tottenham Hotspurs hanya senilai 40 juta poundsterling.

Newcastle United memang sedang membentuk kedalaman skuad untuk mengarungi Liga Champions musim depan.

Skuad asuhan Eddie Howe itu ingin menambah opsi di sektor sayap kiri karena pemain sayap seperti Alexander Isak mengisi posisi penyerang tengah, sementara penyerang sayap Allan Saint-Maximin dirumorkan akan dijual ke klub Liga Arab Al Ahli dengan biaya 40 juta Poundsterling.

Sebelumnya tawaran untuk memboyong Barnes dari klub berjuluk The Magpies itu ditolak oleh Leicester pada musim lalu.

Newcastle baru-baru ini juga telah merekrut pemain AC Milan Sandro Tonali yang menghabiskan dana mencapai 70 juta poundsterling untuk menambah kedalaman tim di posisi gelandang tengah.

Baca juga: Leicester kehilangan Harvey Barnes setidaknya enam pekan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023