"Kami sudah cek kesiapan di dua lokasi sehubungan dengan rencana kunjungan Pak Presiden besok,"
Bengkulu (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Seluma pada Jumat (21/7), untuk meninjau pembangunan jalan di salah satu kabupaten di Bengkulu tersebut.

Rencananya, Jokowi akan meninjau pembangunan Jalan Inpres Tenangan ke Rawa Sari di Seluma. Sebelum itu, Kepala Negara akan memantau pelayanan kesehatan di Puskesmas Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja terlebih dahulu.

"Kami sudah cek kesiapan di dua lokasi sehubungan dengan rencana kunjungan Pak Presiden besok," kata Bupati Seluma Erwin Octavian, Kamis.

Pemkab Seluma, kata Erwin lagi, telah berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait dengan kesiapan dalam penyambutan Presiden Jokowi.

Hal itu, ujar dila pula, termasuk melayangkan surat ke masing-masing perusahaan kelapa sawit untuk menghentikan sementara aktivitas mobil bongkar muat agar tidak mengganggu iring-iringan mobil presiden.

"Termasuk juga di SPBU juga kita sampaikan surat demi ketertiban dan kelancaran kunjungan Presiden," katanya lagi.

Bupati mengatakan guna menyambut presiden, masing-masing kantor seperti desa, kelurahan, sekolah dan puskesmas untuk memasang umbul-umbul.

"Mudah-mudahan ini akan memberikan dampak positif demi kemajuan daerah. Dan Seluma akan menjadi semakin alap,” 
Baca juga: KPK rekomendasikan pembenahan empat sektor Kabupaten Seluma
Baca juga: Kejati tahan mantan unsur pimpinan DPRD Seluma terkait kasus korupsi

Pewarta: Sepriandi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023