Kami beroleh hasil imbang dalam banyak pertandingan. Ini yang menyebabkan kami tidak beroleh hasil sempurna di musim ini
Manchester (ANTARA News) - Penjaga gawang Manchester City Joe Hart menyebut seteru lawasnya Manchester United (MU) sebagai "mesin pembunuh" di ajang Liga Inggris (Premier League).

Hart kecewa dengan penampilan timnya. Manchester City perlu meniru Borrusia Dortmund dan Real Madrid dalam ajang Liga Champions, kata Hart sebagaimana dikutip dari ESPN.

Hart, yang kini sedang mempersiapkan diri bersama dengan timnas Inggris jelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino dan Montenegro, menyebut bahwa City merasa kecewa tidak mampu mempertahankan gelarnya di musim ini. United unggul 15 poin dari perolehan City dalam klasemen sementara Liga Inggris.

"Kami beroleh hasil imbang dalam banyak pertandingan. Ini yang menyebabkan kami tidak beroleh hasil sempurna di musim ini. Perlu penampilan luar biasa untuk memenangi gelar liga," katanya.

"Kami telah berusaha meski harus melawan mesin pembunuh yang menghentikan langkah kami. Ini jelas laga yang sengit. Sulit untuk memenangi sejumlah pertandingan. United memperoleh banyak kemenangan. Hasil ini jelas mengecewakan kami," katanya.

"Kami telah bekerja keras untuk mempertahankan gelar meski kami tak boleh menyerah," katanya juga.

Pemain berusia 25 tahun itu tidak menutup kemungkinan bahwa tekanan bakal dihadapi manajer City Roberto Mancini.  Ia menganggap bahwa kritik merupakan hal yang biasa.

"Anda harus terus bergerak. Setiap orang berhak melontarkan pendapatnya. Apa yang dikatakannya, itu urusan pribadi. Saya coba tetap konsisten, siap turun bertanding. Saya terus memfokuskan diri untuk berbuat sesuatu bagi tim," kata Hart.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013