Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC kembali mendatangkan amunisi baru yakni pemain naturalisasi Greg Nwokolo untuk memperkuat skuad berjuluk Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Pelatih Arema FC Joko Susilo dalam keterangan yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, mengatakan ada sejumlah hal yang menjadi alasan mendatangkan mantan pemain Arema FC musim 2012/2013 itu.

"Greg diambil karena dia sebagai leader, dia pengalaman, kebutuhan tim Arema adalah leader," kata Joko.

Joko menjelaskan, peran pemain berusia 37 tahun tersebut memang dibutuhkan Arema FC mengingat saat ini skuad tersebut masih menghadapi sejumlah kendala yang memerlukan dorongan dari sosok pemimpin di lapangan.

Ia menambahkan, Greg Nwokolo juga dibutuhkan karena pemain asing Arena FC yakni Charles Lokolingoy mengalami cedera. Charles Lokolingoy diperkirakan absen selama lebih dari empat pekan akibat cedera tersebut.

"Lokolingoy yang absen empat pekan lebih juga harus diantisipasi," sambungnya.

Menurutnya, bergabungnya Greg Nwokolo menjadi amunisi terakhir Arema FC untuk slot pemain Asia dan naturalisasi. Ia berharap, Nwokolo bisa mengangkat posisi Arema FC dari klasemen saat ini.

"Slot pemain Asia dan naturalisasi ditutup dengan Greg, harapannya Greg bisa mengangkat posisi Arema FC yang masih berada di bawah," katanya.

Baca juga: Arema FC datangkan penjaga gawang Julian Schwarzer Garcia

Sementara itu, Greg Nwokolo mengatakan ingin memberikan kontribusi positif bagi skuad Arema FC. Ia menilai, skuad Arema FC cukup baik dan diyakini bisa memperbaiki peringkat pada sejumlah pertandingan ke depan.

"Tentu sangat senang bisa kembali ke tim ini (Arema FC), semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk tim. Saya selalu melihat permainan Arema, tim ini memiliki potensi, tentu saja saya berharap bisa ikut mengangkat posisi Arema ke depan,” tambahnya.

Greg Nwokolo memang tidak asing dalam dunia sepak bola nasional. Selain merupakan mantan pemain timnas Indonesia, Greg juga pernah bermain di sejumlah klub besar Liga Indonesia.

Pada musim 2012/2013 Greg Nwokolo menjadi bagian penting bagi Arema FC dengan mencetak 15 gol. Kala itu Greg berkolaborasi dengan tiga penyerang lainnya yakni Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, dan Kayamba Gumbs.

Baca juga: Bali United tak mau anggap remeh Arema FC
Baca juga: Alef Vieira Santos lengkapi komposisi pemain asing Bhayangkara FC


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023