Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC mendatangkan satu pemain asing yang berasal dari Filipina, Julian Schwarzer Garcia yang mengisi posisi penjaga gawang untuk memenuhi komposisi skuad berjuluk Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa pemain berusia 23 tahun tersebut, mengisi komposisi pemain asing terakhir Arema FC yang berasal dari ASEAN.

"Arema FC secara resmi mengontrak Julian Schwarzer Garcia kiper asal Filipina, semoga mampu mengangkat prestasi Arema FC ke depan," kata Wiebie.

Baca juga: Arema FC kembali pinjamkan sejumlah pemain ke klub Liga 2

Wiebie menjelaskan, dengan didatangkannya pemain asal Filipina tersebut, menjadi bukti bahwa Arema FC serius untuk mengejar prestasi pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang baru bergulir pada awal Juli 2023 lalu.

Menurutnya, performa skuad Arema FC pada awal musim saat ini menjadi perhatian khusus oleh manajemen. Arema FC tercatat dua kali kalah dan satu hasil imbang dari tiga laga yang telah dilakoni pada musim kali ini.

"Tentu, pada awal-awal musim ini menjadi perhatian khusus kami di manajemen. Ini sekaligus bukti dan upaya kalau Arema FC serius untuk berprestasi di kompetisi," katanya.

Baca juga: Manajemen Arema FC minta maaf terkait insiden suporter di Kediri

Julian Schwarzer Garcia saat ini sudah berada di Bali bersama tim Arema FC. Kemungkinan besar, penjaga gawang Timnas Filipina akan turun saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat (21/7).

Sebelum bergabung dengan Arema FC, Julian Schwarzer Garcia memperkuat klub pada Liga Malaysia, Kuching City. Selain itu, pemain tersebut juga pernah membela Fulham FC U-18 dan U-21 di Inggris.

Julian Schwarzer juga melengkapi komposisi pemain asing Arema FC setelah sebelumnya mendatangkan lima pemain yakni, Diarra Ichaka, Charles Lokolingoy, Charles Raphael, Ariel Lucero dan Gustavo Almeida.

Masuknya Julian Schwarzer Garcia menambah deretan kiper Arema FC, sebelumnya ada Teguh Amiruddin, Adixi Lenzivio dan Dicky Agung Setiawan.

Baca juga: Bali United kantongi kekuatan Arema FC 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023