Jakarta (ANTARA) - Manchester United dirumorkan akan mempermanenkan bek Jonny Evans apabila Harry Maguire hengkang dari Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari The Telegraph, Jumat, Jonny Evans menjadi opsi yang memungkinkan sebagai pengganti Harry Maguire untuk mengisi slot pemain lini belakang The Red Devils.

Jonny Evans kembali membela Manchester United dengan menandatangani kontrak jangka pendek untuk menjadi bagian pada tur pramusim Setan Merah di Edinburgh, Skotlandia dan San Diego, Amerika Serikat.

Namun pelatih Manchester United Erik Ten Hag mempertimbangkan Evans sebagai salah satu pemain yang dapat mengisi slot pemain lini belakang dengan kemungkinan Maguire yang segera angkat kaki.

Di bek tengah, Manchester United telah memiliki Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Harry Maguire. Lalu satu tambahan lagi Eric Bailly yang telah kembali dari masa peminjaman namun tidak menutup kemungkinan sang pemain juga akan dijual karena tidak masuk skema Ten Hag.

Baca juga: Manchester United resmi umumkan transfer Andre Onana dari Inter Milan

Pada bursa transfer musim panas ini Manchester United ingin sedikit mengurangi anggaran transfer untuk pembelian pemain belakang dan fokus menganggarkan dana untuk pembelian pemain di lini depan yang kosong usai ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan habisnya masa pinjaman Wout Weghost.

Evans bisa menjadi opsi murah namun sudah dapat menyatu dengan Manchester United. Pasalnya bek 35 tahun itu merupakan mantan pemain Manchester United yang telah mencatatkan penampilan sebanyak 198 kali mulai dari era kepelatihan Sir Alex Ferguson sebelum hengkang pada 2015.

Dalam pertandingan tur pramusim melawan Olympique Lyon, Ten Hag menunjukkan sinyal positif terkait dengan penampilan pemain pemilik 102 kali penampilan untuk tim nasional Irlandia Utara itu.

“Dia akan membantu para pemain muda khususnya. Ini adalah keuntungan bagi kedua belah pihak. Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman tetapi juga orang yang sangat baik, kepribadian yang besar, dan saya pikir dia juga memiliki otoritas yang besar,” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi klub, Rabu (19/7).

Baca juga: Erik ten Hag tunjuk Bruno Fernandes jadi kapten baru Manchester United
Baca juga: Moussa Diaby tolak Al Nassr untuk menuju Aston Villa

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023