Gorontalo (ANTARA) - Senat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) resmi menetapkan empat orang bakal calon rektor periode 2023 hingga 2027 melalui rapat senat.

Keempat bakal calon tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T. yang saat ini menjabat sebagai Rektor UNG. Dr. Raflin Hinelo, M.Si menjabat Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Sardi Salim, M.Pd, IPU menjabat Dekan Fakultas Teknik, dan Prof. Dr. Dra. Weny J.A. Musa, M.Si menjabat Asisten Direktur II Pascasarjana UNG.

Ketua Senat Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si, di Gorontalo, mengatakan, bahwa sebelumnya bagi pendaftar bakal calon rektor yang tidak memenuhi syarat diberikan kesempatan untuk melengkapi dokumen pada tanggal 11 Juli sampai 13 Juli 2023.

"Sebelumnya hanya ada dua dari tujuh calon yang memenuhi syarat yakni Prof.Dr.Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T dan Prof. Dr. Dra. Weny J.A. Musa, M.Si, kemudian Senat melaksanakan rapat dan menyepakati untuk memberikan kesempatan kepada para pendaftar bakal calon rektor UNG yang tidak memenuhi berkas untuk melengkapi yakni Farid Musa, Raflin Hinelo, Ismail Djakaria, Udin Hamim dan Sardi Salim.

Baca juga: Dekan Fakultas Ekonomi UNG daftar bakal calon rektor

Baca juga: PWK Universitas Negeri Gorontalo luncurkan jurnal bidang keilmuan


"Yang memasukkan berkas kembali hanya Raflin Hinelo dan Sardi Salim," katanya.

Berdasarkan ketentuan dalam peraturan senat, bakal calon rektor yang mendaftar adalah minimal empat. Sehingga sudah terpenuhi Peraturan Senat Tahun 2023 tentang bakal calon rektor Universitas Negeri Gorontalo periode 2023 hingga 2027.

Ketua panitia pemilihan rektor UNG periode 2023 hingga 2027, Dr. Funco Tanipu, mengatakan bahwa selanjutnya keempat bakal calon rektor UNG akan menyampaikan visi dan misi pada tanggal 25 Juli 2023.

"Pada tanggal 25 Juli 2023, juga akan dilaksanakan penilaian dan penetapan tiga Calon Rektor melalui pemberian suara oleh anggota senat UNG," katanya.

Penyampaian visi misi bakal calon rektor UNG akan dilaksanakan di Hotel TC Damhil UNG yang akan disaksikan oleh anggota senat UNG dan undangan.

Masyarakat dapat menyaksikan penyampaian visi dan misi bakal calon Rektor UNG secara daring melalui kanal media sosial UNG dan UNG TV.

Baca juga: UNG resmi memiliki Fakultas Kedokteran

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023