Gorontalo (ANTARA) - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr Raflin Hinelo, resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon rektor UNG periode 2023 hingga 2027.

Raflin didampingi civitas akademika Fakultas Ekonomi, di Gorontalo, Rabu, menyerahkan dokumen persyaratan kepada panitia di sekretariat panitia penjaringan, penyaringan, dan pemilihan calon rektor UNG periode 2023 hingga 2027, di lantai 4 rektorat.

"Saya optimistis mengikuti pemilihan ini. Semoga hasil yang diperoleh adalah yang terbaik. Saya menyatakan siap mengikuti seluruh rangkaian seleksi menuju kursi Rektor UNG," katanya.

Ketua panitia seleksi bakal calon Rektor UNG, Dr Funco Tanipu mengatakan, Raflin adalah bakal calon rektor pertama yang mendaftarkan diri.

Baca juga: Wakil Ketua MPR dorong peningkatan SDM Gorontalo

Baca juga: Gorontalo lakukan kajian potensi pengembangan tuna di Teluk Tomini


"Pendaftaran bakal calon rektor UNG sudah dibuka sejak 16 Juni yang akan berlangsung hingga 23 Juli 2023," katanya.

Setelah proses pendaftaran bakal calon Rektor UNG, akan dilaksanakan seleksi administrasi yang dimulai pada tanggal 3 Juli hingga 6 Juli 2023.

"Pengumuman seleksi administrasi ini nantinya dapat diakses melalui laman resmi Universitas Negeri Gorontalo www.ung.ac.id pada tanggal 11 Juli 2023 sampai dengan 14 Juli 2023," kata Funco.

Pihaknya berharap seluruh bakal calon dapat memanfaatkan waktu pendaftaran yang telah dibuka. "Sebaiknya tidak daftar di hari terakhir. Kita sangat berharap para bakal calon memanfaatkan dengan baik masa pendaftaran yang telah dibuka," katanya pula.*

Baca juga: PWK Universitas Negeri Gorontalo luncurkan jurnal bidang keilmuan

Baca juga: UNG siapkan konsep desain besar olahraga daerah

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023