Mahasiswa yang terpilih ini adalah mereka yang memiliki prestasi dan talenta, sehingga kami yakin mereka mampu untuk belajar di Jepang dan membagikan pengalaman belajar itu saat kembali ke UNG nanti
Gorontalo (ANTARA) - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengirimkan 10 orang perwakilan mahasiswa untuk mengikuti Program "Sakura Science" di Jepang pada 9-15 November 2022.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Dr Muhammad Amir Arham, M.E, di Gorontalo, Senin menyatakan apresiasi atas capaian yang diraih oleh para mahasiswa tersebut.

"Mahasiswa yang terpilih ini adalah mereka yang memiliki prestasi dan talenta, sehingga kami yakin mereka mampu untuk belajar di Jepang dan membagikan pengalaman belajar itu saat kembali ke UNG nanti,” katanya.

Ia juga berpesan agar selama kunjungan di Jepang, mahasiswa mampu memberi kesan terbaik sebagai delegasi Indonesia dan khususnya UNG.

Para mahasiswa tersebut, kata Muhammad Amir Arham, akan melaksanakan berbagai kegiatan akademik dan sosial budaya selama berada di "Negeri Sakura" itu.

Sementara itu Penanggung Jawab Program Sakura Science UNG, Regina Valentina Aydalina mengatakan bahwa rombongan mahasiswa akan terbang menuju Jepang pada tanggal 8 November dan kembali ke Indonesia 15 November 2022.

“Selama berada di Jepang, mahasiswa kami akan mengikuti kegiatan terkait ilmu pengetahuan dan teknologi, melakukan presentasi, dan mengunjungi berbagai kawasan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara UNG dengan Ehime University di Jepang.

Program Sakura Science merupakan adalah salah satu jenis beasiswa untuk mahasiswa, yang dilakukan dengan kegiatan pertukaran mahasiswa, demikian Regina Valentina Aydalina.

Baca juga: UNG resmi memiliki Fakultas Kedokteran

Baca juga: Jangan ada plagiat di kampus, perintah Rocky Gerung di UNG

Baca juga: Mahasiswa arsitektur UNG mengikuti penggalian reruntuhan Benteng Kota Mas

Baca juga: Habibie sumbangkan 50 ha tanah untuk UNG


 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022