Bincang literasi ini menjadi langkah awal yang dilakukan UPA Perpustakaan UNG dalam membangun kawasan zona integritas WBK/WBBM
Gorontalo (ANTARA) - Unit Penunjang Akademik (UPA) Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bersiap membangun zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Kepala Perpustakaan UNG Dr. Ismet Sulila, M.Ap di Gorontalo, Minggu, mengatakan kesiapan tersebut diwujudkan melalui kegiatan Bincang Literasi dengan tema "Membangun Zona Integritas untuk mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan UPA Perpustakaan UNG.

Baca juga: Kemenpan RB menilai Surabaya mampu menjadi percontohan WBK

"Bincang literasi ini menjadi langkah awal yang dilakukan UPA Perpustakaan UNG dalam membangun kawasan zona integritas WBK/WBBM," katanya.

Perpustakaan dapat menjadi unit kerja kedua zona integritas di UNG.

Oleh karena itu, pihaknya mengundang salah satu pembicara yang sekaligus merupakan Ketua tim zona integritas FIP UNG yaitu Prof. Dr. Maryam Rahim.

Dialog zona integritas ini kata Ismet, diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait dengan hal-hal dan tahapan apa saja yang diperlukan oleh UPA Perpustakaan UNG menuju zona integritas dan WBK/WBBM.

Baca juga: Kampanye "Aksi Berani" cara Kemenkominfo transformasi layanan publik

Wakil rektor bidang umum dan keuangan UNG Dr. Hidayat Koniyo mengatakan memberi apresiasi kepada UPA Perpustakaan.

Menurutnya pimpinan Universitas senantiasa mendukung upaya UPA Perpustakaan untuk mewujudkan zona integritas dan WBK/WBBM.

"Kita juga akan mengundang tim dari pusat maupun nasional, yang akan membahas zona integritas ini. Dengan demikian kita berharap kedepannya akan lebih banyak lagi unit kerja yang akan membangun zona integritas dan WBK/WBBM ini di lingkungan UNG,” katanya.

Baca juga: Dua unit kerja Pemprov Jatim raih zona integritas predikat WBK

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024