Ternate (ANTARA) - Mantan Putri Indonesia, Angelina Sondakh mengaku kagum melihat suasana Pantai Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) seperti pantai taman Landmark dan Falajawa di kawasan Pahlawan Revolusi yang memiliki keunikan tersendiri.

"Saya melihat ruang publik, terutama kawasan pantai di Kota Ternate unik karena mata disambut dengan pemandangan langsung ke pantai," kata Angie, saat berkunjung ke Ternate dalam agenda talk show "Merajut Ukhuwah Mengapai Berkah Bersama Angelina Sondakh", Jumat.

Menurut mantan anggota DPR-RI itu, Kota Ternate membuat orang yang datang terkagum-kagum.

"Di pantainya situ kayaknya aduh bagus banget yah itu deh view, apalagi pas lewat itu di landmark yah ke sini-ke sini dikit tuh luar biasa".

Baca juga: Festival Ramadhan momen jadikan Ternate destinasi wisata religi

Selain itu, kesan lain yang diakui Angie bahwa perkembangan teknologi digital di Kota Ternate cukup bagus.

"Perkembangan digitalnya luar biasa. Karena waktu saya nge share di tik tok itu banyak di Ternate Indonesia timur sini yah ternyata ikut juga," ujarnya.

Putri Indonesia 2001 ini berharap ada kenangan dan juga pembelajaran penting dari orang yang datang berkunjung dan menghabiskan masa liburannya ke Ternate.

"Mudah-mudahan ke depan Ternate terus menjadi tempat di mana orang tidak hanya bersinggah itu kan tapi juga dia tuh betul-betul bisa banyak belajar dari tempat ini karena kan di sini banyak Kesultanan," ujar istri mendiang Adjie Massaid itu.

Baca juga: Ternate potensial jadi destinasi wisata sejarah utama di Indonesia

Memang menurutnya sangat menakjubkan dan dia tidak menyangka Kota Ternate bisa sebagus ini dan yang paling penting baginya ternyata banyak orang Manado merantau ke Ternate.

Meski begitu, ibu Keanu Massaid ini rupanya masih penasaran ingin mengunjungi Pulau Halmahera dan daerah-daerah lain di Maluku Utara.

"Cuma masih penasaran karena ingin banget ke Halmahera, Halut, ingin banget juga ke Tidore, karena ini waktunya mepet jadi belum sempat ke sana. Mudah-mudahan lain kali bisa ke Maluku Utara itu betul-betul full ya tidak hanya di Kota Ternate saja," harap Angie. 

Baca juga: Disbudpar Ternate siap dukung kegiatan olahraga pariwisata

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023