Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta membuka peluang untuk melakukan kerja sama dengan klub strata tertinggi Liga Malaysia, Selangor FC.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Persija Ambono Januarinto, saat menyambut kedatangan CEO Selangor FC Johan Kamal Hamidon di kantor Persija di Jakarta Selatan, Jumat.

"Banyak hal pengembangan kerja sama yang akan kami jalankan bersama antara Persija dan Selangor. Faktor historis seperti peran Bambang Pamungkas selama bermain di Selangor menjadi hal yang menarik untuk dikembangkan," kata Ambono seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Bambang tercatat pernah membela Selangor selama dua musim. Di klub berjuluk Gergasi Merah itu, Bambang membantu klub memenangi gelar Liga Malaysia, Piala Malaysia, dan Piala FA Malaysia. Ketiga gelar itu didapat Selangor pada 2005.

Sosok dengan sapaan akrab Bepe itu juga bukan satu-satunya pemain Indonesia yang pernah berseragam Selangor. Klub itu juga pernah diperkuat Ristomoyo Kassim, Elie Aiboy, Andik Vermansyah, Evan Dimas, dan Ilham Udin.

Ambono kemudian menambahkan bahwa selain industri sepak bola, kedua klub juga berpotensi melakukan kerja sama dalam pengembangan pemain usia muda. Hal itu disebabkan karena baik Persija maupun Selangor memiliki visi yang sama dalam pembinaan pemain muda.

Di Selangor, terdapat pemain-pemain di bawah 25 tahun yang didaftarkan untuk skuat musim ini, seperti Ruventhiran Vengadesan, Quentin Cheng, Zikri Khalili, dan Izwan Yuslan. Sedangkan Persija memiliki pemain-pemain muda dalam diri Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman.

Baca juga: Pelatih Persija beri sinyal masih perlu seorang penyerang asing
Baca juga: Persija Jakarta resmi datangkan pemain asing kelima Oliver Bias

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023