Bogor (ANTARA) - Timnas voli putra Indonesia memetik kemenangan perdana dalam ajang SEA V League dengan mengalahkan Filipina di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat.

Timnas Indonesia yang diasuh oleh pelatih Jeff Jiang itu tampil dominan dengan mengandaskan Filipina lewat skor 3-0 (25-20, 25-22, 25-19).

Tim merah putih selalu memimpin dalam perolehan angka sejak set pertama. Meskipun Filipina sempat menyusul seperti pada set kedua, tetapi Farhan Halim dkk. menyelesaikan tiga set dengan kemenangan.

Kemenangan Timnas voli putra Indonesia itu disambut baik oleh pelatih Jeff Jiang. Nakhoda asal China itu menyebut kemenangan melawan Filipina menjadi modal penting untuk mengarungi turnamen antar negara di Asia Tenggara itu.

“Kami menjadikan laga melawan Filipina sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi lawan tangguh berikutnya seperti Vietnam, dan Thailand. Para pemain sudah menampilkan permainan terbaik dan saya berharap tren apik ini terus berlanjut,” kata pelatih Jeff Jiang.

Senada dengan sang pelatih Jeff Jiang, kapten timnas voli putra Indonesia Dio Zulfikri senang bisa meraih kemenangan perdana di laga pembuka.

Kendati tidak dalam kondisi 100 persen seusai mengalami cedera di AVC Challenge Cup 2023, setter kelahiran 15 Desember 1996 itu tetap memberikan permainan terbaik.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga hari ini. Kami masih banyak kesalahan di laga ini. Kami berharap kesalahan tersebut bisa teratasi sebelum laga melawan Vietnam nantinya,” tambah Dio.

Dengan hasil ini Indonesia saat ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan tiga poin penuh sama dengan Thailand yang pada pertandingan sebelumnya menang atas Vietnam 3-0.

Indonesia dijadwalkan akan ditantang Vietnam, Sabtu. Sementara Filipina akan berhadapan dengan Thailand pada hari yang sama.


Baca juga: Thailand atasi perlawanan Vietnam tiga set langsung
Baca juga: Hendra Kurniawan incar gelar juara di SEA V League 2023
Baca juga: Pelatih pangkas jumlah anggota timnas voli untuk SEA V League

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023