Kediri (ANTARA) - Bupati Kediri yang juga Dewan Pembina Persik Hanindhito Himawan Pramana mengapresiasi Persikmania yang tidak hadir ke Tangerang saat pertandingan Dewa United melawan Persik Kediri.

"Kami selenggarakan nonton bareng. Kegiatan ini memang (menindaklanjuti) imbauan oleh PSSI bahwa suporter away ditiadakan selama dua musim pertandingan," katanya di Kediri, Sabtu.

Ia pun mengapresiasi karena Persikmania patuh dengan tidak hadir langsung memberikan dukungan ke Tangerang. Persikmania lebih memilih untuk nonton bareng yang digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jumat malam.

Hal tersebut juga mematuhi aturan baru dari PSSI dan PT LIB terkait larangan suporter tim tamu untuk hadir dalam pertandingan Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Rospide akui Dewa United tampil lebih baik dibanding Persik Kediri

Dalam pertandingan itu, skuad Macan Putih harus mengakui keunggulan klub yang bermarkas di Indomilk Arena tersebut dengan skor 0-3.

Gol pertama Dewa United dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-13. Sedangkan torehan dua goal tambahan berasal dari kaki Alex Martins Ferreira pada menit ke-58 dan ke-61.

Dengan kekalahan tersebut, Persik Kediri harus bertengger pada posisi ke-14 klasemen sementara dengan empat poin. Sedangkan Dewa United untuk sementara berhasil memuncaki klasemen dengan 10 poin.

Pria yang akrab disapa Dhito itu terus memberikan semangat bagi Persik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Persik harus menjamu Persib di Stadion Brawijaya, Kediri, pekan depan.

"Semoga Persik melakukan pembenahan dari pertandingan hari ini dan bisa merebut poin pada saat melawan Persib di kandang," kata dia.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan tim asuhannya telah berlatih dengan baik. Namun pertandingan melawan Dewa United merupakan laga yang sulit.

"Ini pertandingan sulit bagi kami. Babak pertama masih main sama, tapi kesalahan satu kali sehingga gol. Di babak kedua, Dewa United lebih menekan, mereka bisa cetak gol lagi," kata Marcelo.

Walapun kalah 0-3 dari Dewa United, namun Marcelo mengatakan pertandingan itu menjadi evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kami harus terus untuk melihat ke depan dan mencoba latihan dengan bagus, karena pekan depan ada pertandingan lain," kata dia.

Baca juga: Riekerink sebut Dewa United berhasil maksimalkan kelemahan Persik
Baca juga: Dewa United ke puncak klasemen setelah hancurkan Persik Kediri 3-0

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023