"Apalagi Presiden Jokowi telah menyebut dalam kurun waktu 13 tahun ke depan, Indonesia akan sejajar dengan negara-negara maju. Untuk mencapai hal itu, dibutuhkan sosok pemimpin muda yang visioner,"
Solo (ANTARA) -
Relawan yang menamakan diri Bolone Mase mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berkiprah di level nasional menyusul keberhasilannya memimpin Solo.
 
Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso melalui keterangan tertulis yang diterima oleh ANTARA di Solo, Sabtu mengatakan sosok Gibran memiliki keberanian dalam mengambil tindakan demi kepentingan masyarakat.
 
Ia mengatakan sebetulnya banyak pemimpin yang memiliki konsep baik, namun demikian tidak banyak banyak yang memiliki keberanian untuk mengeksekusi.
 
Padahal, dikatakannya, gaya kepemimpinan yang tangkas dan adaptif menjadi kriteria wajib untuk memimpin Bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan global yang dinamis.
 
"Apalagi Presiden Jokowi telah menyebut dalam kurun waktu 13 tahun ke depan, Indonesia akan sejajar dengan negara-negara maju. Untuk mencapai hal itu, dibutuhkan sosok pemimpin muda yang visioner," katanya.
 
Oleh karena itu, dikatakannya, relawan Bolone Mase memberikan alternatif pemikiran bahwa Indonesia harus dijaga oleh para pemimpin yang amanah dan visioner.
 
"Dan salah satu dari sekian anak muda yang punya visi jelas soal Indonesia 2045 adalah mas Gibran. Apalagi 2045 Indonesia bonus demografinya sedang tinggi-tingginya. Kalau tidak disiapkan anak-anak muda yang akan memimpin negeri ini ya akan percuma," katanya.
 
Menurut dia, Gibran berhasil mengubah citra Kota Surakarta yang kini menjadi salah satu epicentrum baru di Indonesia. Pembangunan yang dilakukan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta, dikatakannya, sebagai suatu keberhasilan yang berimbas pada ekonomi nasional.
 
Sementara itu, hingga saat ini kelompok relawan tersebut sudah bergerak untuk konsolidasi dan silaturahmi di wilayah Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara.
 
Kali ini, kegiatan konsolidasi dilakukan di Sentul Waterpark and Hall. Ia mengatakan kegiatan tersebut sekaligus mengokohkan fokus dan tujuan Relawan Bolone Mase untuk mendukung langkah politik Gibran.

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023