Jakarta (ANTARA) - Persikabo 1973 mengakhiri catatan minor dengan mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 3-1 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

Skuad asuhan Aidil Sharin Sahak pada tiga pertandingan sebelumnya sama sekali belum pernah mencicipi kemenangan dengan mencatatkan satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan, demikian catatan Liga Indonesia.

Persikabo 1973 meraih kemenangan berkat gol Jose Varela dan Yandi Sofyan Munawar (2), meski sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol Crislan Henrique.

Hasil ini membuat Persikabo 1973 naik ke posisi ke-13 dengan torehan empat poin dari empat laga, sedangkan Bhayangkara FC masih terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan tanpa poin.

Pada babak pertama Bhayangkara FC mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-21 berkat gol yang dicetak oleh Crislan Henrique.

Baca juga: Bhayangkara FC sudah persiapkan strategi hadapi Persikabo 1973

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Matias Mier, Crislan mampu mengontrol bola sejenak dan lalu melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung oleh kiper Husna Al Malik sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persikabo memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Jose Varela, akan tetapi eksekusinya masih dapat diamankan oleh kiper Bhayangkara FC Awan Setho. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua Persikabo 1973 langsung mengambil inisiatif menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51 setelah tendangan jarak jauh Varela mengoyak jala gawang Bhayangkara FC sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga: Persikabo 1973 siap 100 persen hadapi Bhayangkara FC

Persikabo terus berupaya untuk berbalik unggul dan membuahkan hasil pada menit ke-81 setelah tendangan Yandi Sofyan dari sisi kanan luar kotak penalti Bhayangkara FC membobol gawang dari Awan Setho sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pada waktu tambahan babak kedua, Yandi Sofyan mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini dengan memaksimalkan umpan silang dari Alfin Tuasalamony sehingga laga berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persikabo.

Selanjutnya Persikabo 1973 akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia, Jumat (28/7), sedangkan Bhayangkara FC akan menghadapi PSM Makassar, sehari setelahnya.

Baca juga: PSM Makassar merangsek ke papan atas seusai hajar Persib Bandung 4-2
Baca juga: Persita Tangerang buat Persija Jakarta rasakan kekalahan perdana

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023