Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih baru Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman membangkitkan mentalitas para pemainnya menjelang laga ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024 menjamu tim tamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3).

“Karena faktor mental dalam pertandingan adalah yang perlu diperhatikan apalagi lawannya Persib yang secara materi dan tim itu luar biasa,” kata Djadjang dalam sesi jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Djadjang menambahkan membangkitkan semangat dan motivasi pemain merupakan hal yang krusial mengingat dalam 28 kali menjalani laga, baru meraih tiga kali kemenangan.

Ia tidak banyak memberikan detail materi latihan mengingat baru dua hari ditunjuk menukangi skuad dengan julukan Laskar Padjajaran itu.

Baca juga: Djanur ungkap alasan memilih kembali latih Persikabo 1973

Meski begitu, pria yang sejatinya tak asing di Persikabo karena pernah menjadi pelatih kepada musim 2022/2023 itu sudah memberikan dua kali sesi latihan dan meracik strategi dalam latihan resmi menjajal rumput Stadion Dipta, Kamis sore ini.

“Kami bertekad semua pemain untuk bekerja maksimal. Insya Allah meraih tiga poin asalkan berjuang dan keinginan untuk menang. Bukan hal mustahil, tidak ada yang tidak mungkin,” imbuhnya.

Senada dengan sang pelatih anyar, pemain Persikabo 1973 Frengky Missa mengaku terus berjuang dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil positif.

Bek Persikabo itu mengaku pertama kali beradaptasi dengan sang pelatih baru, menggantikan posisi sebelumnya yang ditinggalkan Aji Santoso.

Baca juga: Ryan Kurnia ajak Persib Bandung waspadai motivasi Persikabo 1973

“Kami siap untuk pertandingan besok. Keadaan sulit tapi bukan alasan untuk menyerah. Kami terus berjuang dan kerja keras untuk hasil positif,” katanya.

Persikabo dijadwalkan menjamu Persib Bandung di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat (15/3) pukul 21.30 Wita.

Klasemen sementara Liga 1, Persikabo 1973 mengoleksi 17 poin dan berada di posisi buncit atau di zona degradasi.

Sedangkan lawannya, Persib Bandung menghuni posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan mengoleksi 51 poin dan Borneo tetap bertengger di posisi pertama dengan 66 poin.

Baca juga: Persib Bandung tak ingin santai hadapi Persikabo 
Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan ke-29: Perebutan tiga tiket Championship Series

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024