Solo (ANTARA) - Sejumlah tokoh dunia turut mengucapkan selamat atas peringatan hari lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang puncaknya digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Ketua Panitia Harlah KH. Yusuf Chudlory di Solo, mengatakan ucapan itu disampaikan mantan President Republic of Ecuador HE. Jamil Mahuad, President of Centrist Democrat International (CDI) sekaligus mantan President Republic of Colombia HE. Andres Pastrana Arango, serta Regional Director, Asia Pacific and Middle East CDI dari Spanyol Cesar Rossello.

"Untuk sahabat terbaikku, PKB di Indonesia, selamat hari lahir ke-25. Semoga kedepannya semakin maju dan jaya," kata Cesar Rossello.

Ucapan selamat Harlah juga datang dari The Honorable Vice President Romania Pavel Popescu, The Honorable Amraoui Allal Churgen, serta Moroccan Parliamentarian Istiqlal Party Fès Morocco.

"Saya sahabat baik PKB dari Romania. Saya mengucapkan selamat hari lahir untuk PKB. Harapan saya semoga PKB semakin baik," kata Pavel.

KH. Yusuf Chudlory menyatakan antusiasme kader PKB untuk mengikuti seluruh rangkaian acara hari lahir itu dipastikan akan tinggi.

Atas dasar itu, Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah memohon maklum sekaligus permisi kepada seluruh warga Solo sebagai lokasi puncak peringatan Harlah PKB ke-25.

"Saya mewakili seluruh pengurus dan kader PKB tentu akan kulonuwun, bahasa lainnya permisi, kepada warga Solo. Tentu momentum hari lahir ini akan begitu ramai, ribuan kendaraan juga akan lalu lalang di Solo," kata Gus Yusuf.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka puncak Harlah ke-25 PKB. Sejumlah elit politik nasional dijadwal hadir diantaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Baca juga: Megawati utus Puan dan Basarah hadir di Harlah PKB

Baca juga: Puluhan ribu kader bakal hadiri Harlah ke-25 PKB di Solo

Pewarta: Fauzi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023