Chengdu (ANTARA) - Desa Atlet Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) ke-31 di Chengdu secara resmi dibuka untuk para atlet dan ofisial tim pada Sabtu (22/7).

Terletak di kampus Universitas Chengdu, desa atlet ini merupakan yang pertama dari jenisnya yang berdiri di kampus universitas sejak ajang Universiade pertama kali digelar.

Desa atlet ini mampu menampung sekitar 11.000 orang. Dilengkapi dengan sejumlah fasilitas canggih, fasilitas ini menawarkan layanan terbaik dalam hal katering, kebugaran, perdagangan, rekreasi, dan pertukaran budaya, termasuk bus otonomos dan layanan penjurubahasaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) terbaru.

Universiade Chengdu akan digelar dari 28 Juli hingga 8 Agustus, menampilkan total 18 cabang olahraga. Berbagai kegiatan akademik dan kegiatan pertukaran budaya akan dipentaskan selama ajang tersebut guna lebih lanjut mempromosikan komunikasi antara atlet dari berbagai negara dan wilayah. 
 
Kontingen China berpose usai upacara pembukaan Desa Atlet Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) ke-31 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 22 Juli 2023. Universiade FISU ke-31 akan digelar di Chengdu dari 28 Juli hingga 8 Agustus. (Xinhua/Wang Xi)Foto yang diabadikan pada 22 Juli 2023 ini memperlihatkan acara pembukaan Desa Atlet Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) ke-31 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya. Universiade FISU ke-31 akan digelar di Chengdu dari 28 Juli hingga 8 Agustus. (Xinhua/Jigme Dorje)
 
Foto yang diabadikan pada 22 Juli 2023 ini memperlihatkan acara pembukaan Desa Atlet Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) ke-31 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya. Universiade FISU ke-31 akan digelar di Chengdu dari 28 Juli hingga 8 Agustus. (Xinhua/Jigme Dorje)Kontingen China terlihat dalam upacara pembukaan Desa Atlet Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) ke-31 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya. Universiade FISU ke-31 akan digelar di Chengdu dari 28 Juli hingga 8 Agustus. (Xinhua/Huang Wei)
 
Kontingen China terlihat dalam upacara pembukaan Desa Atlet Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) ke-31 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya. Universiade FISU ke-31 akan digelar di Chengdu dari 28 Juli hingga 8 Agustus. (Xinhua/Huang Wei)Foto yang diabadikan pada 22 Juli 2023 menunjukkan upacara pembukaan Desa Atlet Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) ke-31 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya. Universiade FISU ke-31 akan digelar di Chengdu dari 28 Juli hingga 8 Agustus. (Xinhua/Wang Xi)
 
Foto yang diabadikan pada 22 Juli 2023 menunjukkan upacara pembukaan Desa Atlet Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) ke-31 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya. Universiade FISU ke-31 akan digelar di Chengdu dari 28 Juli hingga 8 Agustus. (Xinhua/Wang Xi



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023