Belfast (ANTARA News) - Pasukan Rusia yang dilatih Fabio Capello harus menunggu selama 24 jam untuk memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka melawan Irlandia Utara, setelah pertandingan Jumat ditunda karena salju tebal menyelimuti Belfast.

Mantan pelatih Inggris Capello dan para pemainnya telah berlatih pada Kamis menjelang kualifikasi, namun turunnya hujan dan salju selama semalaman, yang turun sampai Jumat sore, membuat lapangan Windsor Park tidak dapat dipakai.

Wasit asal Norwegia Tom Hagen dan tim delegasi pertadningan melakukan serangkaian inspeksi yang dimulai pada pukul 10.00 GMT, namun keputusan yang akhirnya diambil adalah menunda pertandingan pada pukul 14.30 GMT.

Pertandingan ini dijadwal ulang untuk dimainkan pada pukul 15.00 GMT pada Sabtu, di mana para ofisial percaya fase terburuk turunnya salju telah usai saat itu.

Ini merupakan pertama kalinya pertandingan internasional kompetitif di Belfas harus dibatalkan karena alasan cuaca.

Penundaan ini juga berarti bahwa pasukan Capello akan memiliki lebih sedikit waktu untuk memulihkan diri, sebelum mereka melakukan pertandingan persahabatan melawan Brazil di stadion Chelsea Stamford Bridge pada Senin (25/3).

 Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa pada Jumat (AFP):

Grup F
Di Ramat Gan: Israel 3 (Hemed 24, Eden Ben Basat 40, Gershon 70) Portugal 3 (Bruno Alves 2, Postiga 72, Coentrao 90+3)

Di Belfast: Irlandia Utara v Rusia - ditunda

(D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013