Serravalle (ANTARA News) - Inggris menghancurkan tim lemah San Marino dengan skor 8-0 pada Jumat (Sabtu WIB) dan mereka segera menyemir sepatu-sepatu mereka untuk pertandingan pekan depan dengan rival utama di kualifikasi Piala Dunia Montenegro.

Gol bunuh diri yang dilakukan pemain San Marino Della Valle pada menit ke-12 membuka jalan bagi pasukan Roy Hodgson untuk menambah koleksi golnya di Grup H, dengan Alex Oxlade-Chamberlain, Jermain Defoe, Ashley Young, dan Frank Lampard yang mencetak gol sebelum turun minum, lapor Reuters.

San Marino, yang selalu menelan kekalahan pada 50 pertandingan terakhir mereka semakin terpuruk pada babak kedua di Stadio Olimpico, dengan Wayne Rooney yang mencetak gol internasional ke-34-nya dan Daniel Sturridge membukukan gol internasional pertamanya.

Pada laga yang lebih terlihat seperti latihan rutin dibanding ajang kompetisi olahraga, Defoe mencetak gol keduanya pada menit ke-77 ketika Inggris untuk pertama kalinya mencetak delapan gol pada satu pertandingan sejak mereka menaklukkan Turki pada 1987.

Tuan rumah telah menelan dua dijit kekalahan namun tidak mampu memberi argumen bahwa mereka seharusnya memasuki turnamen pra kualifikasi - di man San Marino hanya mampu menciptakan satu setengah peluang.

Inggris akan menghadapi ujian lebih berat pada Selasa, ketika mereka menghadapi Montenegro, yang masih unggul dua angka atas pasukan Hodgson setelah menang 1-0 atas Moldova. (RF/A008)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013