Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC menaklukkan Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu malam dengan skor akhir 4-3.

Gol tuan rumah dicetak oleh Francisco Israel Rivera Davalos, Jacob William Mahler, dan Jose Brandao Goncalves Junior. Sedangkan gol tim tamu dicetak David Gonzales Gomes dan Fernando Rodrigues Ortega.

Sejak babak pertama, kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang, baik tim tamu maupun tim tuan rumah.

Pada menit-menit awal, kedua tim memperlihatkan permainan seimbang dan menciptakan sejumlah peluang. Namun hingga 15 menit pertama, tak ada gol yang tercipta dan baru memasuki menit ke-21, Madura berhasil mencetak gol.

Tendangan kaki kiri Riviera berhasil membobol gawang Persis Solo dan 11 menit kemudian, Madura United menambah satu gol melalui tendangan Jacob William Mahler, sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal dua gol, tim tamu berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan. Namun, selalu berhasil digagalkan oleh para pemain lini belakang klub sepakbola berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' itu.

Pada babak kedua, Madura kembali menambah dua gol, masing-masing di menit ke-69 dan ke-78 melalui tendangan Brandao Junior.

Persis Solo baru bisa memperkecil ketertinggalan menjelang pertandingan berakhir pada menit ke-90, hingga 90+1 dan 90+4 dengan memanfaatkan kelengahan tuan rumah.

"Meski kita memang, tapi ada sesuatu yang sangat serius yang perlu diperhatikan, yakni kelengahan akibat kita unggul dan kondisi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persis Solo," kata Pelatih Madura United FC Mauricio Ferreira De Sauza seusai pertandingan.

Baca juga: Persebaya bermain imbang lawan Rans Nusantara FC 2-2

Secara umum, ia menilai permainan anak asuhnya memang sudah membaik dibanding sebelumnya. Pola menyerang dan bertahan sesuai arahan saat latihan sudah dilaksanakan dengan baik.

Hanya saja, mental merasa menang sebelum pertandingan berakhir harus diperbaiki agar kejadian serupa tidak terulang pada laga berikutnya.

Sementara itu, pelatih Persis Solo Leonardo Medina Arellano mengucapkan selamat atas kemenangan tim tuan rumah dan mengakui jika Madura United FC memang memiliki materi pemain andal, sehingga layak untuk memenangkan pertandingan.

"Selamat kepada Madura United dan mereka bermain dengan bagus di laga ini," ucap Leonardo.

Berikut susunan pemain kedua tim pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023-2024 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu malam:

Pemain Madura United FC terdiri dari Satria Tama Hardianto, Cleberson Martins De Souza (Cleberson), Jacob William Mahler (Jacob), Francisco Israel Rivera Davalos (Rivera) Hugo Gomes Dos Santos Silva (Hugo Gomes), Luiz Marcelo Morais Dos Reis (Lulinha), Ricki Ariansyah (Rian) Yuda Editya Pratama, Koko Ari Araya, Dodi Alekvan Djin, dan Jose Brandao Goncalves Junior dengan pelatih Mauricio Ferreira De Sauza.

Pemain Persis Solo terdiri dari, Gianluca Claudio Pandeynuwu (Gianluca), Irfan Jauhari, Fernando Rodrigues Ortega, Alexis Nahuel Missidoro, David Gonzales Gomes, Sutanto Tan, Moussa Sidibe, Rian Miziar, Diego Florez Bardanca, Mochamd Shulton Fajar, dan M Ramadhan Sananta dengan pelatih Leonardo Medina Arellano.

Baca juga: Persikabo 1973 akhiri catatan minor dengan kalahkan Bhayangkara FC 3-1
Baca juga: Persita Tangerang buat Persija Jakarta rasakan kekalahan perdana

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023