Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Ahn Bo-Hyun rela menurunkan berat badannya hingga 8 kg untuk memerankan karakternya di drama terbaru “See You in My 19th Life” yang saat ini masih tayang di kanal tvN.

Melalui allkpop.com, Senin, Ahn Bo-Hyun menceritakan pengalamannya tersebut dalam sebuah wawancara pada Minggu (23/7. Ia pun mempersiapkan banyak hal untuk karakternya sebagai Mun Seo-Ha dalam drama “See You in My 19th Life.”

“Selanjutnya, karena karakternya memiliki citra yang kuat, saya ingin menunjukkan [penonton] sisi baru untuk diri saya sendiri dan kehilangan sekitar 8kg,” kata Bo-Hyun.

Drama “See You in My 19th Life” merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Menurut Bo-Hyun, proyek adaptasi ini membuatnya untuk memprioritaskan sinkronisasi karakter antara Webtoon dengan dramanya.

Karakter Mun Seo-Ha digambarkan sebagai pria dengan sifat dan emosinya yang spesial karena trauma masa lalu yang dialaminya. Bo-Hyun pun sepakat dengan penggambaran tersebut, sehingga dirinya pun mencoba untuk memahami sifat dan emosi dari karakter yang diperankannya.

Baca juga: Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah bergabung dalam drama bertema hukum

Menariknya, tidak hanya menurunkan berat badan dan melakukan pendalaman karakter, Bo-Hyun juga menyiapkan beberapa hal lain saat proses syuting drama “See You in My 19th Life.” Bo-Hyun pun mengubah gaya rambutnya dan beberapa bagian dari penampilannya agar mirip dengan penggambaran karakter Mun Seo-Ha dalam Webtoon-nya.

“Saya juga mengubah gaya rambut saya dan mencoba mengubah sifat fisik lainnya pada diri saya sendiri,” kata Bo-Hyun.

Sementara itu, drama “See You in My 19th Life” telah tayang sejak 17 Juni lalu dan dalam beberapa waktu ke depan akan selesai ditayangkan. Drama tersebut menceritakan tentang seorang wanita bernama Ban Ji-Eum yang diperankan oleh Shin Hye-Sun dan telah melewati 19 kali kehidupan dengan mengingat masa lalunya.

Ban Ji-Eum pun merasa kehidupan ke-18 nya adalah sesuatu yang spesial karena pertemuannya dengan Mun Seo-Ha (Ahn Bo-Hyun). Di kehidupannya yang ke-19 ini, Ji-Eum bertekad untuk selalu berada di sisi Seo-Ha karena trauma masa lalu yang menimpa mereka.

Baca juga: Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah adu akting di "Military Prosecutur Doberman"
Baca juga: Cerita Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun adu peran di "Yumi's Cells"

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023