Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan diri bermain futsal dalam kejuaraan Wartawan DKI Jakarta memperebutkan Piala Gubernur DKI 2013.

Datang dikawal beberapa ajudan dengan berkaos olahraga dan celana panjang hitam serta sepatu futsal, Jokowi tiba di lokasi pertandingan sekitar pukul 11.15 WIB dan langsung disambut teriakan meriah para pemain dan penonton.

"Dengan kehadiran saya disini, kepada saudara-saudara sekalian, saya ucapkan selamat bertanding," kata Jokowi di tempat berlangsungnya kejuaraan futsal Piala Gubernur DKI di Lapangan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu.

Dia kemudian beranjak menuju kamar ganti untuk berganti kostum. Tak lama kemudian keluar mengenakan seragam futsal warna merah.

Jokowi segera turun ke lapangan dan bermain dalam satu tim bersama ajudan. Pada pertengahan babak pertama, Jokowi menggiring bola hingga ke depan gawang dan mencetak gol.

Gol Jokowi ini mendapat sambutan meriah penonton. Tak disangka-sangka, setelah mencetak gol, Jokowi berpindah posisi menjadi penjaga gawang.

Gawang yang dijaga Jokowi aman hingga akhir babak pertama karena tidak ada bola yang masuk.

Peluit panjang berbunyi, tanda berakhirnya 15 menit babak pertama. Jokowi melangkah keluar lapangan dan meninggalkan pertandingan namun sempat berfoto bersama para anggota panitia penyelenggara acara.

Kejuaraan Futsal Piala Gubernur DKI 2013 diikuti 12 tim, diantaranya wartawan Balai Kota, wartawan Polda Metro, Humas Balai Kota DKI, PD Pasar Jaya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Dinas Kebersihan dan tim ajudan Jokowi.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013