Jakarta (ANTARA News) - Tiket di loket habis, puluhan calo penjual tiket bertebaran di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kebanyakan mereka memegang tiket kategori dua berharga resmi Rp100 ribu.

Dari pengamatan ANTARA News, mereka mudah sekali ditemui calon penonton yang belum mendapat tiket.

Suhud Supriatna (24) adalah salah satu orang yang mendapatkan tiket dari calo yang begitu tiba stadion di mana laga Indonesia lawan Arab Saudi berlangsung digelar itu langsung didekati para calo.

Suhud tak segan membeli tiket dari penjual ilegal ini kendati harganya sudah membumbung menjadi Rp125 ribu untuk kategori dua. 

"Adanya calo juga menguntungkan sih, saya kan dari Karawang, baru sampai jam satu siang, loket udah tutup, kalau nggak ada calo mungkin saya nggak dapet tiket," ujar laku-kaki yang masuk GBK, berdua dengan kekasihnya.

Hal sama diungkapkan Yogi Pratama, yang datang ke GBK pukul 11.00 WIB. Dia mengaku mendapati loket sudah kehabisan tiket sehingga mau tidak mau harus membelinya dari calo.

"Loket barat, timur, semua sudah habis, ya tinggal cari harga tiket di calo yang paling murah aja," ujar Yogi yang datang dari Pondok Ranggon, Bekasi, bersama tiga temannya.

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013