Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Panitia Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdlatul Ulama (NU) Lampung Prof Alamsyah mengatakan bahwa sudah terdapat 964 peserta undangan resmi dari unsur Pengurus Cabang (PC) NU dan Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU se-Provinsi Lampung ini.

"Kalau peserta Konferwil itu yang diundang secara resmi ada 964, tapi untuk suara itu hanya 241 dari perwakilan PCNU dan MWNU," kata Prof Alamsyah dihubungi di Bandarlampung, Senin.

Prof Alamsyah menjelaskan bahwa pemilik hak suara pada Konferwil akan diwakili satu orang dari masing-masing PCNU dan MWCNU, dengan terdapat 14 suara dari pengurus cabang dan 227 suara dari majelis cabang tingkat kecamatan.

"Kalau untuk nama-nama kandidat sebagai bakal calon ketua PWNU Lampung memang sudah ada yang muncul. Tetapi mungkin saja 2-3 hari ke depan akan ada lagi yang muncul nama baru, kan itu bisa jadi," kata dia lagi.

Dia menegaskan bahwa untuk persiapan Konferwil XI NU Lampung yang digelar di Universitas Ma'arif Lampung (Umala) Kota Metro pada 29-30 Juli mendatang sudah mencapai 90 persen.

"Persiapan kami sudah 80-90 persen. Mulai dari sarana prasarana, penginapan tamu undangan, hingga lahan parkir. Para tamu undangan, nantinya menginap di pondok pesantren terdekat di sekitar Kampus Umala Kota Metro," kata dia pula.

Total peserta untuk acara pembukaan Konferwil XI NU Lampung diperkirakan mencapai 1.200 tamu undangan. Kemudian pihak juga panitia telah menyiapkan pengamanan dari internal dan aparat kepolisian untuk kelancaran Konferwil XI NU Lampung.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Lampung dan Polres Kota Metro untuk memantau dan mengawasi acara. Kami juga punya pengamanan internal seperti Banser, GP Ansor, Pagar Nusa," kata dia lagi.
Baca juga: Konferwil VIII PWNU Kalbar berakhir tanpa membuahkan hasil
Baca juga: PBNU Didesak Batalkan Hasil Konferwil DKI

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023