Jakarta (ANTARA) - Meta mengumumkan ketersediaan layanan terbaru mereka untuk akun terverifikasi centang biru, Meta Verified, di Indonesia dengan harga langganan mulai Rp100.000.

Meta Verified adalah paket berlangganan di Instagram dan Facebook supaya kreator yang sedang naik daun bisa mengembangkan eksistensi dan membangun komunitas secara lebih cepat, menurut siaran pers Meta yang diterima di Jakarta, Senin.

Meta membanderol layanan Meta Verified seharga Rp100.000 untuk situs web dan Rp130.000 untuk Facebook atau Instagram di aplikasi Android dan iOS. Meta akan memberikan lencana verifikasi kepada akun berdasarkan autentikasi dokumen legal.

Baca juga: Meta akan tutup akses berita bagi pengguna Facebook & Instagram Kanada

Setalah berlangganan Meta Verified, pengguna akan mendapatkan akses ke sejumlah fitur eksklusif dan unik, visibilitas yang lebih tinggi dan dukungan khusus dari tim Meta.

Lencana verifikasi Meta Verified dinilai bisa membantu komunitas bahwa profil yang dilihat adalah autentik karena Meta memverifikasi pengguna akun dengan kartu identitas yang diterbitkan pemerintah dan video selfie untuk membuktikan keaslian akun.

Meta juga memberikan perlindungan secara proaktif, misalnya autentikasi dua faktor, supaya pelanggan terhindar dari orang yang ingin meniru profil.

Untuk fitur eksklusif, Meta menjanjikan pengguna Meta Verified mendapatkan stiker eksklusif untuk Stories dan Reel baik di Instagram maupun Facebook.

Ketika mengalami masalah, Meta juga akan memberikan bantuan kepada pelanggan layanan berbayar itu.

Baca juga: Jumlah pengguna aktif Threads turun

Baca juga: Meta rilis model AI baru Llama 2 yang dapat diakses secara umum

Baca juga: Meta blokir akses ke Threads bagi pengguna di Eropa

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023