Jakarta (ANTARA) - BCA meluncurkan serial edukasi berjudul “Nurut Apa Kata Mama” bersama rumah produksi Imajinari untuk mengedukasi masyarakat tentang modus penipuan perbankan yang saat ini marak terjadi.

Saat penayangan perdana "Nurut Apa Kata Mama" di Jakarta, Senin, Direktur BCA Santoso mengatakan serial edukasi dengan balutan komedi tersebut disiarkan sebagai pendekatan terbaru kepada masyarakat. Menurut dia, edukasi seputar modus penipuan yang bersifat menggurui dan konvensional cenderung sulit diaplikasikan oleh masyarakat sehingga serial menjadi sarana terbaru BCA untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas.

“Dunia digital saat ini banyak manfaat yang bisa kita gunakan untuk mengombinasikan pesan edukasi, tetapi, di dalamnya harus ada pesan yang menghibur,” kata Santoso.

Baca juga: Frekuensi transaksi QRIS Blu by BCA tembus 700 ribu per Mei 2023

Pesatnya dunia digital saat ini kerap menjadi “lahan” baru untuk melakukan ragam kriminalitas, salah satunya modus penipuan. Oleh sebab itu, diharapkan masyarakat dapat lebih berhati-hati dan mengetahui ciri-ciri modus penipuan yang berkembang saat ini melalui serial edukasi “Nurut Apa Kata Mama.”

Ernest Prakasa selaku produser dan pendiri rumah produksi Imajinari pun senang atas kerja sama mereka dengan BCA. Pembuatan serial edukasi “Nurut Apa Kata Mama” memberikan tantangan tersendiri baginya bersama tim produksi.

“Kami selalu percaya bahwa komedi adalah salah satu alat paling efektif untuk menyembunyikan atau memberikan sebuah kemasan pada pesan,” kata Ernest.

Serial edukasi “Nurut Apa Kata Mama” terdiri dari 8 episode dan akan diunggah secara berkala setiap hari Selasa, mulai tanggal 25 Juli 2023, di kanal YouTube resmi BCA.

“Nurut Apa Kata Mama” diproduseri oleh Ernest Prakasa dan disutradarai oleh Muhadkly Acho. Beberapa bintang komika dan aktris/aktor yang membintangi serial tersebut, antara lain Asri Welas, Shenina Cinnamon, Arief Didu, Rohana Srimulat, Aci Resti, dan Yono Bakrie.

Baca juga: blu by BCA Digital luncurkan bluInsurance bersama BCA Life

Baca juga: Film "Argantara" beri edukasi soal pernikahan dini

Baca juga: Pentingnya berpikir kritis untuk hindari penipuan digital

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023