Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap belia Mochamad Supriadi menemukan kembali kepercayaan diri di Persik Kediri, setelah ia kerap diberi kesempatan menghuni tim inti oleh pelatih Marcelo Rospide.

Supriadi sebelumnya membela klub kota kelahirannya, Persebaya Surabaya, sejak 2019. Namun di Bajul Ijo, ia jarang mendapat kepercayaan untuk mengisi tim inti, dan mayoritas dimainkan sebagai pemain pengganti atau pelapis.

"Alhamdulillah sangat senang bisa mendapatkan kepercayaan pelatih lagi. Intinya insya Allah ingin selalu menjadi pemain inti. Di latihan dan pertandingan saya akan memberikan yang maksimal," kata Supriadi seperti dikutip dari laman resmi LIB.

Saat masih berusia lebih muda, Supriadi termasuk dalam anggota skuat timnas Indonesia yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018 silam. Setahun kemudian Supriadi juga turut andil membawa timnas U-18 pelajar Indonesia sampai ke semifinal Piala Pelajar Asia 2019, sebelum kalah adu penalti dari Malaysia.

Sejauh ini, pemain bertubuh mungil itu telah mencatatkan empat penampilan dengan catatan satu assist di Liga 1 2023/2024. Penampilan terbaik pemilik nomor punggung 54 di Persik adalah saat tim Macan Putih menang 5-2 atas Arema FC pada Sabtu (15/7) lalu.

Supriadi sendiri menyatakan tidak melakukan persiapan khusus serta hanya berusaha tampil semaksimal mungkin pada setiap pertandingan, untuk dapat membayar kepercayaan yang diberikan pelatih.

"Tidak ada (persiapan khusus), malah saya jadikan motivasi. Senang bisa bermain full dari menit awal diberi kepercayaan. Saya akan berikan yang terbaik dengan bermain maksimal untuk Persik Kediri," pungkasnya.

Persik saat ini menghuni posisi ke-15 di klasemen sementara Liga 1 2023/2024, dengan koleksi empat poin dari empat pertandingan. Pada pertandingan selanjutnya, Persik akan menjamu Persib Bandung yang sedang menjalani tren buruk di awal musim.

Baca juga: Persik libas Arema FC 5-2
Baca juga: Persik siap amankan poin saat hadapi Arema FC yang menyulitkan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023