Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi kemarin Senin (24/7) yang disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.


1. Diwacanakan jadi Ketum Golkar, Luhut: kita lihat saja

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi wacana soal dirinya yang disebut-sebut menggantikan posisi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar).

"Kita lihat aja-lah, saya itu nggak terlalu ngurusin itu kok," katanya ditemui wartawan seusai acara Penandatanganan Impelementing Arrangement (IA) UK PACT Carbon Pricing di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Puan sebut lima nama bakal cawapres Ganjar Pranowo

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut sudah ada lima nama sebagai bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

"Sekarang sudah mengerucut lima nama, salah satunya Cak Imin," kata Puan usai menghadiri puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu petang.

Selengkapnya baca disini

3. Jokowi jelaskan keikutsertaan Prabowo dan Erick ke Malang

Presiden Joko Widodo menjelaskan alasannya mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur, karena akan mengunjungi PT Pindad terkait kepentingan dua kementerian tersebut.

"Ini kami mau ke Pindad, ke Kabupaten Malang, ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan di bawah Pak Menteri Pertahanan Pak Prabowo," kata Jokowi dalam keterangannya usai meninjau Pasar Bululawang, Malang, Jawa Timur, Senin, sebagaimana disaksikan melalui tayangan video dari Jakarta.

Selengkapnya baca disini

4. Panglima TNI tegaskan seluruh prajurit harus netral dalam Pemilu 2024

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan seluruh prajurit TNI harus netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Untuk TNI tetap netral, kuncinya adalah harus netral supaya pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata Yudo Margono, seusai menghadiri Tactical Flour Game (TFG) pada Lathan Gabungan (Latgab) TNI Tahun 2023, di Sesko TNI Jl. R.A.A. Marta Negara, Kota Bandung, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Muhaimin tegaskan sudah undang Ketum PBNU di Harlah PKB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan pihaknya telah mengundang Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) untuk menghadiri puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu petang.

"Semua diundang," katanya usai kegiatan harlah.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023