Kudus (ANTARA) - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani mengajak seluruh kader dan simpatisan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk tetap solid dan kompak dalam upaya memenangkan Pemilu 2024 di Jateng yang merupakan lumbung suara PDIP.

"Jateng harus kembali menjadi provinsi dengan suara terbanyak sehingga bisa kembali menang pemilu legislatif m maupun pemilihan presiden," ujar Puan Maharani saat mengunjungi kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus di Jalan Lingkar Timur Kudus, Selasa.

Untuk itu, dia meminta kader dan simpatisan banteng di Kudus tetap solid dan kompak sehingga bisa menang untuk ketiga kalinya.

Puan juga menginstruksikan semua jajarannya untuk merangkul semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakatan untuk membantu pemenangan Pemilu 2024.

Nantinya, imbuh dia, semua jajaran PDIP di Jateng juga harus memasang foto capres dan cawapres, sekaligus untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan PDIP menang Pemilu 2024.

"Apa pun yang menjadi bahan sosialisasi dan kampanye harus dipasang karena nantinya parpol lain juga akan melakukan hal serupa," ujarnya.

Puan menambahkan kunjungan ke Kabupaten Kudus merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka penjajakan untuk melihat situasi di Jateng. Kota lain seperti Pekalongan juga akan menjadi tempat kunjungan berikutnya.

"Penjajakan dan konsolidasi partai ini sebagai salah satu persiapan menyambut tahun politik menjelang Pemilu 2024," ujarnya.

Selain menemui kader dan simpatisan partai, Puan Maharani juga mengunjungi salah satu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bordir di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023