"Dia juga mengimbau para siswa untuk mengasah keterampilan dan kemampuan mereka menjadi talenta-talenta mumpuni yang siap memikul tanggung jawab besar sejak dini...."
Beijing (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping membalas surat dari siswa sekolah menengah di Hong Kong dengan mengatakan bahwa patriotisme terletak di jantung semangat nasional warga China.

Dalam suratnya yang tertanggal 24 Juli, Xi mengungkapkan dirinya senang ketika para siswa mengatakan kepadanya bahwa mereka memiliki rasa bangga yang semakin kuat sebagai warga China setelah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti berinteraksi dengan astronaut stasiun luar angkasa Tiangong China.

Masyarakat di Hong Kong mempertahankan tradisi mulia untuk mencintai tanah air (China) dan Hong Kong, yang berfungsi sebagai landasan penting untuk implementasi "Satu Negara, Dua Sistem" yang stabil dan bertahan lama, kata Xi.

Sang presiden meminta para siswa untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang tren global, mempelajari sejarah, budaya, dan realitas masa kini dari tanah air mereka, dan mengembangkan kecintaan yang lebih dalam terhadap China dan rakyatnya.

Dia juga mengimbau para siswa untuk mengasah keterampilan dan kemampuan mereka menjadi talenta-talenta mumpuni yang siap memikul tanggung jawab besar sejak dini.

Sekolah Menengah Pui Kiu didirikan pada 1946. Sekolah itu dikenal sebagai salah satu sekolah Hong Kong pertama yang mengibarkan bendera nasional setelah berdirinya China Baru pada 1949. Sekolah tersebut telah membina generasi bangsa yang mencintai tanah air dan Hong Kong.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023