Jakarta (ANTARA) - Perbaikan Gelanggang Olahraga (GOR) di DKI Jakarta untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ditargetkan selesai Desember 2023.
 
"Kegelisahan KPU tentang sarana, betul. Kami bersama Pak Asisten sudah meninjau GOR-GOR yang dalam perbaikan," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta Pusat, Selasa.

Taufik sudah meninjau proses perbaikan dan mengecek ketersediaan fasilitas yang diperlukan pada GOR tersebut. "Dalam waktu dekat, mungkin Desember sudah bisa layak pakai," katanya.
 
Namun, Taufik belum menjelaskan secara rinci jumlah GOR yang dipersiapkan untuk keperluan Pemilu 2024.

Baca juga: Pemkot Jakbar satukan penyimpanan logistik Pemilu 2024
Baca juga: Fraksi PDIP DPRD DKI pastikan adanya sanksi kepada Cinta Mega
 
Menurut Taufik, GOR di DKI Jakarta yang sedang diperbaiki dan ditingkatkan fasilitasnya akan layak digunakan untuk keperluan Pemilu 2024 termasuk sebagai gudang penyimpanan logistik.
 
"Ketika surat suara datang, GOR-GOR itu sudah siap dipakai. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami tinjau kembali kesiapannya, sarana dan prasarana akan kami tingkatkan," ujar Taufik.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercepat penyelesaian perbaikan GOR untuk keperluan Pemilu 2024.
 
"Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan kotak suara setelah dari Tempat Pemungutan Suara (TPS), GOR juga bisa dipakai untuk tempat rekapitulasi," kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata dalam keterangan tertulisnya.
 
Wahyu menuturkan ada isu strategis menjelang Pemilu 2024 di DKI Jakarta. Salah satunya, yakni menyiapkan gudang logistik seperti GOR, namun di lapangan saat ini masih banyak yang belum layak untuk dipakai.
Baca juga: KPU Jaktim minta tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023