Jakarta (ANTARA) - Marseille mengumumkan transfer pemain timnas Senegal Ismaila Sarr pada Selasa (25/7), di mana transfer ini semakin memperkuat lini depan mereka menyusul kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dari Chelsea.

"Olympique de Marseille hari ini mengumumkan transfer Ismail Sarr dari Watford. Penyerang sayap tersebut resmi bergabung setelah lolos tes medis," kata klub Prancis itu dalam situs resmi klub.

Penyerang sayap 25 itu dilaporkan telah bergabung dengan klub Prancis itu dengan kontrak lima tahun menyusul transfer senilai 13 juta euro (sekitar Rp215 miliar), meskipun pihak klub tidak mengonfirmasi rincian tersebut.

Baca juga: Aston Villa sepakati transfer Ismaila Sarr dari Watford

Sarr adalah rekrutan kedua yang tiba di Stade Velodrome dalam beberapa hari terakhir setelah Aubameyang bergabung dengan status bebas transfer dari Chelsea pekan lalu.

Kedatangan dua penyerang itu akan semakin membuat masa depan Alexis Sanchez semakin diragukan. Kontrak Sanchez sendiri telah habis di Marseille pada Juni, tetapi dia masih belum memutuskan untuk memperpanjangnya.

Sarr kembali ke sepak bola Prancis, dia memulai karier profesionalnya pada 2016 di Metz, sebelum bergabung dengan Rennes pada 2017.

Pemain sayap itu mencetak 18 gol dan membuat 16 assist dalam 77 penampilan untuk Rennes. Dia kemudian diboyong Watford pada 2019, Sarr mencetak 34 gol dan membuat 24 assist dalam 131 penampilan selama empat tahun di Inggris.

Baca juga: Watford akhirnya bolehkan Ismaila Sarr bela Senegal di Piala Afrika
Baca juga: Watford bersikeras Ismail Sarr tidak fit untuk tampil di Piala Afrika


Sarr, yang merupakan pemain termahal Watford, memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Musim 2020-2021 setelah 13 golnya membantu membawa klub kembali ke papan atas sepak bola Inggris.

"Terima kasih dan semoga sukses, Isma," tulis Watford di Twitter.

Tahun lalu, Ismaila Sarr berhasil membawa negaranya memenangkan Piala Afrika. Dia telah mencatatkan 54 penampilan untuk timnas Senegal.

Ini adalah bursa transfer musim panas yang sibuk sejauh ini untuk Marseille. Selain Aubameyang dan Sarr, klub Prancis tersebut telah mendatangkan bek Renan Lodi dan gelandang tengah Geoffrey Kondogbia, yang keduanya didatangkan dari Atletico Madrid.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023