Jakarta (ANTARA) - Watford bersikeras bahwa penyerang sayap mereka Ismaila Sarr tidak fit untuk tampil di Piala Afrika yang akan bergulir bulan ini, setelah dituduh oleh timnas Senegal menghalang-halangi kepergian pemain berusia 23 tahun itu.

Federasi Sepak Bola Senegal, FSF, mengatakan Watford alasan "palsu" ketika menolak melepaskan Sarr tampil di Piala Afrika, tapi klub Liga Premier Inggris itu mengundang tim medis timnas Senegal untuk memeriksa kondisi cedera si pemain.

"Ismaila Sarr menderita cedera ligamen lutut pada 20 November dalam pertandingan melawan Manchester United dan sejak itu tidak pernah bugar untuk main bersama kami," demikian pernyataan resmi Watford dalam situs resmi klub, Minggu.

"Pada awal Desember, klub sudah mengirim surat kepada FSF menjelaskan diagnosa klinis cedera Ismaila dan segera mengirimkan hasil pemindaian MRI yang secara detil memperlihatkan kondisi cedera.

"Setelah konsultasi lanjut dengan ahli medis, kami menginformasikan kepada federasi terkait proses rehabilitasi Ismaila dan perkiraan jangka waktu pemulihannya.

"Dalam sepuluh hari terakhir, klub kembali mengingatkan kepada FSF tentang status medis terkini Sarr dan jadwal pemulihannya.

"The Hornets juga sudah mengundang FSF untuk mendatangkan tim medis mereka untuk mengkonfirmasi diagnosa dan jadwal pemulihan itu," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Ismailla Sarr antar Watford menangi duel tim promosi lawan Norwich

Selanjutnya : permintaan Senegal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022