Jakarta (ANTARA) - Bek Brighton & Hove Albion Pervis Estupinan antusias segera bermain kembali dengan mantan rekan setimnya sekaligus rekrutan baru Brighton Joao Pedro.

Sebelum pindah ke Villareal, Estupinan pernah satu tim dengan Joao Pedro di Watford.

“Saya berbicara dengannya ketika saya mendengar bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan klub dan saya berkata 'teman saya akan menjadi rekan satu tim lagi,'” kata Estupinan, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Mengetahui mantan rekannya di The Hornets berlabuh bersama timnya sekarang, Estupinan langsung bercerita kepada rekan-rekannya bahwa rekrutan pertama timnya itu merupakan striker yang hebat.

Sejak didatangkan Watford pada Januari 2020, pemain asal Brasil itu telah tampil 109 kali pada semua ajang dengan mencetak 24 gol dan sembilan assists.

Adapun pada musim lalu, Joao Pedro mencetak 11 gol dan empat assists dari 35 penampilannya di Championship.

Baca juga: Pervis Estupinan bangga jalani musim pertamanya bersama Brighton
Baca juga: Brighton resmi datangkan Joao Pedro dari Watford

“Ketika saya mendengar nama Joao, saya berbicara dengan beberapa rekan tim di sini karena saya mengenalnya sejak kami bersama di Watford,” kata Estupinan.

“Saya memberi tahu mereka bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus, dia memiliki teknik yang hebat, pemain yang berkualitas,” tambahnya.

Dengan kualitas yang dipunyai Joao Pedro, Estupinan berharap mantan rekan setimnya itu dapat membantu timnya pada musim depan, terlebih juga akan berkompetisi di Eropa tepatnya Liga Europa untuk pertama kalinya.

“Saya harap dia bisa membantu tim,” harap Estupinan.

Joao Pedro dikontrak The Seagulls lima tahun sampai 2028. Estupinan pun yakin striker kelahiran 26 September 2001 itu akan betah dan bahagia di klub baru karena memiliki suasana ruang ganti yang bagus.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia akan bahagia di sini karena ada orang-orang hebat di ruang ganti dan suasananya santai,” ucap Estupinan.

Lebih lanjut, Estupinan juga mengatakan Joao Pedro tidak sabar segera berlatih dan bermain bersama tim barunya yang kini dilatih Roberto De Zerbi tersebut.

“Dia sangat senang, dia tidak sabar untuk mulai berlatih di sini dan bermain untuk kami, dia telah melihat kami bermain dan melihat seberapa baik tim bermain,” tutupnya.

Baca juga: Watford tolak tawaran Newcastle United untuk Joao Pedro

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023