Paris (ANTARA) - Yuan Meng, panda raksasa pertama yang lahir di Prancis pada 2017 lalu, dijadwalkan untuk "pulang kampung" ke negeri asalnya di China pada Selasa (25/7).

Adanya rencana itu telah mendorong banyak orang dalam beberapa hari terakhir untuk mengunjungi Kebun Binatang Beauval di Saint-Aignan, Prancis tengah, huna mengucapkan selamat jalan kepada hewan menggemaskan itu.

Berikut ini sekilas foto Yuan Meng pada hari-hari terakhinya di Kebun Binatang Beauval, Saint-Aignan, Prancis, sebelum dipulangkan ke China:
 
   Foto yang diabadikan pada 24 Juli 2023 ini memperlihatkan panda raksasa Yuan Meng di Kebun Binatang Beauval di Saint-Aignan, Prancis. (Xinhua/Gao Jing)

Yuan Meng berarti "perwujudan mimpi" dalam bahasa Mandarin. Orang tua panda tersebut, Huan Huan, yang berarti "bahagia" dalam bahasa Mandarin, dan Yuan Zi, tiba di Prancis pada 2012 di usia tiga tahun untuk kesepakatan pinjaman dari China selama 10 tahun.

Pada 2017, Huan Huan melahirkan bayi panda kembar, tetapi bayi pertamanya mati tak lama setelah lahir dan bayi keduanya diberi nama Yuan Meng.
 
Foto yang diabadikan pada 24 Juli 2023 ini memperlihatkan panda raksasa Yuan Meng di Kebun Binatang Beauval di Saint-Aignan, Prancis. (Xinhua/Gao Jing)

Sejak kedatangan Huan Huan dan Yuan Zi, jumlah pengunjung Kebun Binatang Beauval meningkat dua kali lipat.

Menurut pihak kebun binatang, jumlah pengunjung mencapai 1,5 juta orang pada 2017. Pada 2018, jumlahnya bahkan lebih banyak lagi karena semakin banyak orang ingin melihat Yuan Meng.
Foto yang diabadikan pada 24 Juli 2023 ini memperlihatkan warga Prancis mendokumentasikan hari-hari terakhir panda raksasa Yuan Meng di Kebun Binatang Beauval di Saint-Aignan, Prancis, sebelum dipulangkan ke China. (Xinhua/Gao Jing)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023