Jakarta (ANTARA) - Layanan nasabah prioritas PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN Prioritas menghimpun dana kelolaan sebesar Rp42,3 triliun per Juni 2023.

Total nasabah BTN Prioritas mencatatkan peningkatan pada Juni, yakni menjadi 34.522 nasabah dari 32.135 nasabah pada peluncuran pertama di Februari 2022 lalu.

“Ke depannya, kami akan terus melakukan pengembangan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah BTN Prioritas dan perkembangan teknologi di pasar,” kata Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Di sisi lain, layanan PLUS dari BTN Prioritas baru-baru ini meraih penghargaan internasional Wealth Management Platform of The Year pada ajang Retail Banking Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Asian Banking and Finance, sebuah majalah bisnis dan keuangan berbasis di Singapura.

Layanan PLUS dari BTN Prioritas merupakan loyalty platform berbasis situs web dan ponsel yang mudah digunakan serta didesain khusus untuk nasabah BTN Prioritas.

Sejak diluncurkan hingga Juni 2023, layanan PLUS dari BTN Prioritas telah mencatatkan hampir 14 ribu pengunjung. PLUS dari BTN Prioritas juga telah dimanfaatkan untuk melakukan proses loyalty reward and benefit redemption sebanyak lebih dari 37 ribu kali.

Terdapat enam fitur benefit yang bisa dinikmati nasabah melalui layanan PLUS, yaitu Wealth Management Offers, Pilihan Loyalty Reward, Banking Privilege, BTN Prioritas Concierge Service, Kupon Membership, hingga berbagai pilihan Hadiah Hari Istimewa.

Berbagai fitur tersebut juga dapat diakses dan dinikmati oleh Nasabah sesuai sesuai level membership di PLUS. Ada empat level membership yakni Gold, Platinum, Titanium, dan Prime yang dibedakan berdasarkan total dana kelolaan nasabah mulai dari Rp500 juta.

PLUS juga meluncurkan layanan terbaru akses pindai kode QR untuk layanan airport lounge. BTN Prioritas bekerja sama dengan 38 airport lounge dalam mengimplementasikan layanan tersebut, baik untuk keberangkatan domestik maupun internasional.


Baca juga: BTN salurkan kredit capai Rp308 triliun sepanjang semester I 2023
Baca juga: Kinerja keuangan Bank BTN raih peringkat tertinggi di Pefindo


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023