Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatat jumlah pengguna BNI Mobile Banking mencapai 14,9 juta user sampai dengan semester I 2023.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dalam keterangan di Jakarta, Rabu, mengungkapkan pertumbuhan tersebut sejalan dengan pencetakan nilai transaksi yang mampu mencapai Rp544 triliun, dengan jumlah transaksi lebih dari 460 juta.

“BNI berupaya untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions guna mampu menjawab berbagai kebutuhan layanan keuangan nasabah,” ujar perempuan yang akrab disapa Susi tersebut.

Melalui BNI Mobile Banking, Susi menyebut perseroan akan terus memperluas layanan, dengan memanfaatkan ekosistem BNI Group, dan global partners, sebagai upaya menjawab berbagai kebutuhan nasabah di era perbankan digital modern saat ini.

“Kami sangat bangga dengan pencetakan kinerja yang baik ini. Kami bertujuan untuk membantu memberikan solusi mulai dari transaksi dasar hingga keuangan yang lebih advance seperti investasi dan remitansi,” ujar Susi.

Susi melanjutkan, capaian tersebut menunjukkan keberhasilan perseroan dalam memberikan layanan perbankan yang inovatif dan memenuhi kebutuhan transaksi digital masyarakat.

Menurutnya, BNI Mobile Banking menyediakan layanan perbankan yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi langsung melalui smartphone secara aman, mudah, dan cepat.

Selain itu, BNI Mobile Banking menawarkan berbagai layanan, seperti informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, pembukaan rekening Deposito, dan lainnya.

Kemudian, BNI Mobile Banking juga dapat diaktifkan dan digunakan untuk bertransaksi di luar negeri.

"Kami akan terus menjaga momentum pertumbuhan ini untuk memberikan layanan yang semakin baik kepada masyarakat. Dengan inovasi dan pengembangan yang terus-menerus, BNI Mobile Banking menjadi lebih efisien, aman, dan mudah digunakan," ujar Susi.

Baca juga: BNI catat pengguna mobile banking tumbuh 25 persen pada kuartal I 2023
Baca juga: Laba bersih BNI naik 17 persen jadi Rp10,3 triliun di semester I-2023
Baca juga: Penyaluran kredit UMKM BNI tumbuh 18,9 persen capai Rp118 triliun

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023